kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45806,19   -5,40   -0.67%
  • EMAS1.065.000 1,04%
  • RD.SAHAM 0.85%
  • RD.CAMPURAN 0.40%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.10%

Pegadaian menyalurkan 2,5 ton daging kurban


Minggu, 02 Agustus 2020 / 16:10 WIB
Pegadaian menyalurkan 2,5 ton daging kurban
Pegadaian salurkan daging kurban

Reporter: Ferrika Sari | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Pegadaian (Persero) memberikan bantuan 2,5 ton daging kurban pada perayaan Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah. Tahun ini daging kurban disalurkan kepada 50 yayasan atau kelompok masyarakat di seluruh wilayah DKI Jakarta, khususnya masyarakat yang terdampak covid-19.

Direktur Jaringan, Operasional, dan Penjualan Damar Latri Setiawan mengatakan, di tengah kondisi pandemi seperti sekarang ini, banyak masyarakat yang memerlukan bantuan. Maka itu, dia berharap, daging kurban yang disalurkan oleh Pegadaian bisa bermanfaat bagi banyak orang.

"Kegiatan berkurban ini merupakan sebuah bentuk nyata dari Pegadaian untuk berbagi kepada sesama yang membutuhkan, terlebih di tahun seluruh masyarakat Indonesia dari dari berbagai golongan tengah dihadapkan tantangan yang cukup berat, yaitu adanya pandemi Covid-19," kata Damar di Jakarta, Minggu (2/7).

Baca Juga: Ada rumor krisis konflik AS-China, jumlah penabung emas di Pegadaian meningkat

Adapun penyaluran daging kurban ini merupakan bagian dari kegiatan corporate social responsibility (CSR) Pegadaian yang pada tahun ini mengambil tema Semangat Berkurban Menuju Ketakwaan.

Pemotongan hewan kurban dilakukan di salah satu Rumah Pemotongan Hewan (RPH) di Kawasan Bekasi, Jawa barat. RPH tersebut sekaligus membantu menyiapkan 1.250 kantung daging, dengan masing masing berat 2 kg, dari total daging kurban sebesar 2,5 ton. Melalui acara tersebut Damar berharap pembagian daging kurban bisa disalurkan tepat sasaran, kepada masyarakat yang berhak menerimanya.

Baca Juga: Pegadaian telah restrukturisasi Rp 1,42 triliun pembiayaan hingga Juni 2020

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×