kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pegipegi tambah perlindungan Covid-19 pada layanan asuransi perjalanan


Selasa, 20 Oktober 2020 / 19:24 WIB
Pegipegi tambah perlindungan Covid-19 pada layanan asuransi perjalanan
ILUSTRASI. Pegipegi menambah proteksi Covid-19 pada layanan asuransi perjalanan.


Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pegipegi menambah manfaat kesehatan dan perlindungan Covid-19 pada produk asuransi perjalanan Pegipegi Travel Protection. Sebelumnya, proteksi ini hanya memberikan perlindungan atas kerugian yang ditimbulkan oleh perjalanan dengan pesawat.

Serlina Wijaya, Chief Marketing Officer Pegipegi mengatakan, rasa aman dan kebersihan menjadi faktor yang sangat penting di masa pandemi Covid-19. Gaya hidup dan perilaku masyarakat telah berubah, khususnya dalam hal traveling.

“Pegipegi sebagai OTA selalu berusaha menjawab serta memenuhi kebutuhan masyarakat dengan memberikan layanan asuransi perjalanan yang lengkap dengan tambahan perlindungan kesehatan serta Covid-19 dengan harga yang terjangkau,” ujar Serlina dalam keterangan tertulis pada Selasa (20/10).

Seiring dengan diberlakukannya situasi new normal ini, Pegipegi melihat minat untuk traveling kembali meningkat. Hal ini terlihat dari angka pemesanan tiket pesawat di Pegipegi yang menunjukan adanya peningkatan.

Baca Juga: Dalam 2 tahun, pengguna dan transaksi pembelian asuransi di Tokopedia tumbuh 20 kali

“Berdasarkan data pemesanan di Pegipegi pada saat long weekend akhir Agustus lalu, terlihat adanya kenaikan pemesanan tiket pesawat terbang hingga 20%. Kota-kota favorit yang paling banyak dituju pada periode tersebut diantaranya rute dari dan ke Medan, Jakarta, Padang, Makassar, dan Bali,” tambahnya.

Selain itu, Serlina menyebut adanya peningkatan tren staycation hingga 1,5 kali lipat dari bulan Juni 2020 hingga saat ini. Di situasi yang tidak menentu seperti saat ini, pelanggan dapat memanfaatkan Pegipegi Travel Protection untuk mengantisipasi kejadian-kejadian diluar dugaan yang ditimbulkan oleh perjalanan dengan pesawat.

“Pelanggan bisa mendapatkan perlindungan kesehatan hingga COVID-19 dengan harga yang terjangkau” tutur Serlina.

Adapun manfaat Pegipegi Travel Protection untuk keterlambatan penerbangan sebesar Rp250.000 untuk 90 menit pertama. Lalu untuk 90 menit berikutnya hingga Rp2 juta. Sedangkan perlindungan kesehatan dan Covid-19 untuk penerbangan domestik dengan biaya rawat inap Rp100.000 per hari hingga Rp1,4 juta.

Manfaat kecelakaan diri hingga Rp 75 juta. Manfaat pembatalan perjalanan oleh penumpang akibat kecelakaan atau darurat medis sebesar Rp 5 juta. Adapun Kterlambatan bagasi senilai Rp500.000 untuk keterlambatan lebih dari 4 jam.

Selain itu, manfaat kehilangan dan kerusakan bagasi hingga Rp 1 juta dan ketidaksesuaian penerbangan lanjutan hingga Rp 2 juta. Untuk santunan tunai akibat kecelakaan penerbangan hingga Rp 100.000 per hari maksimal 5 hari selama periode perjalanan.

Selanjutnya: Industri asuransi syariah siap garap asuransi perjalanan umrah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×