kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45921,82   12,51   1.38%
  • EMAS1.343.000 -0,81%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pembiayaan Modal CIMB Niaga Auto Finance (CNAF) Tumbuh 28% Hingga Kuartal III-2023


Minggu, 15 Oktober 2023 / 21:50 WIB
Pembiayaan Modal CIMB Niaga Auto Finance (CNAF) Tumbuh 28% Hingga Kuartal III-2023


Reporter: Ferry Saputra | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perusahaan multifinance CIMB Niaga Auto Finance (CNAF) mencatatkan pertumbuhan pembiayaan modal kerja hingga September 2023.

Terkait hal itu, Presiden Direktur CNAF Ristiawan Suherman mengatakan hingga akhir September 2023, perusahaannya mencatatkan pembiayaan modal kerja sebesar Rp 1,36 triliun. 

"Nilai itu tumbuh 28%, jika dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya yang sebesar Rp 1,06 triliun," ucapnya kepada Kontan.co.id, Minggu (15/10). 

Risiawan menerangkan peningkatan pembiayaan modal kerja dipengaruhi oleh permintaan yang cukup tinggi sejalan dengan bertumbuhnya perekonomian Indonesia yang makin membaik dan kebutuhan akan dana makin meningkat.

Baca Juga: Begini Strategi CNAF Mengejar Target Pembiayaan hingga Akhir Tahun Nanti

Dia mengatakan pembiayaan modal kerja CNAF rata-rata digunakan untuk usaha atau kegiatan yang bersifat produktif. Ristiawan menyampaikan pembiayaan modal kerja di CNAF sampai September 2023, berkontribusi sebesar 18% dari total pembiayaan perusahaan.

Sementara itu, Ristiawan menyebut sepanjang 2023, CNAF menargetkan pertumbuhan pembiayaan modal kerja sebesar Rp 1,25 triliun.

Adapun salah satu strategi pendorong pertumbuhan pembiayaan modal kerja di CNAF, yakni dengan memberikan suku bunga yang bersaing dengan market melalui berbagai macam kanal penjualan (sales channel) yang dimiliki oleh CNAF.   

Baca Juga: Tawaran Bunga Menarik Multifinance

Sejalan dengan peningkatan pertumbuhan ekonomi saat ini, Ristiawan menyebut kebutuhan akan modal kerja akan turut meningkat dan hal itu akan menjadi pangsa pasar untuk pembiayaan modal kerja di CNAF. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×