kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.527.000   -7.000   -0,46%
  • USD/IDR 15.730   -85,00   -0,54%
  • IDX 7.635   -60,03   -0,78%
  • KOMPAS100 1.181   -8,24   -0,69%
  • LQ45 935   -8,40   -0,89%
  • ISSI 231   -0,36   -0,16%
  • IDX30 482   -4,59   -0,94%
  • IDXHIDIV20 578   -4,42   -0,76%
  • IDX80 134   -0,87   -0,64%
  • IDXV30 141   -0,34   -0,24%
  • IDXQ30 160   -0,84   -0,52%

Pendapatan Premi Asuransi Properti ACPI Tembus Rp 723,6 Miliar di Kuartal III-2023


Senin, 28 Oktober 2024 / 14:54 WIB
Pendapatan Premi Asuransi Properti ACPI Tembus Rp 723,6 Miliar di Kuartal III-2023
ILUSTRASI. Logo Asuransi PT Cakrawala Proteksi


Reporter: Aulia Ivanka Rahmana | Editor: Tri Sulistiowati

KONTANC.CO.ID - JAKARTA. PT Asuransi Cakrawala Proteksi Indonesia (ACPI) mencatat peningkatan pendapatan premi asuransi properti menjadi senilai Rp 723,6 miliar pada kuartal III-2024.

Wakil Presiden Direktur ACPI Nico Prawiro mengatakan, premi itu meningkat sebesar 5% secara year on year (YoY). Pada kuartal III-2023, pendapatan premi asuransi properti perusahaan tercatat senilai Rp 693,6 miliar.

"Asuransi properti masih bisa terus tumbuh ke depannya. Salah satunya karena adanya peningkatan pembiayaan rumah dan kesadaran berasuransi pada tempat usaha atau pabrik," ujarnya kepada Kontan.co.id, Kamis (24/10).

Baca Juga: Astra Life Catatkan Total Aset sebesar Rp 8,1 Triliun Hingga September 2024

Nico bilang, produk asuransi properti memberikan kontribusi terbesar, yakni 60% dari total pendapatan premi perusahaan. Kemudian diikuti oleh asuransi kendaraan bermotor dengan kontribusi 30%. Sisanya berasal dari asuransi rekayasa dan asuransi pengangkutan.

Untuk terus mendorong peningkatan pendapatan premi asuransi properti, pihaknya telah melakukan sejumlah strategi. Di antaranya, terus memperkuat kolaborasi dengan perbankan dalam memproteksi hunian-hunian yang dibeli melalui Kredit Pemilikan Rumah (KPR).

"Selain itu, perusahaan juga menargetkan segmen nasabah kelas menengah, yang menunjukkan peningkatan pembelian properti," tuturnya.

Lebih lanjut, ACPI terus memperluas kerja sama dengan berbagai pihak, termasuk perbankan, perusahaan pembiayaan, broker asuransi, dan perusahaan teknologi keuangan (FinTech). Kemudian mengembangkan inovasi komunikasi dengan memanfaatkan teknologi informasi dan kerja sama pemasaran dengan pengembang FinTech.

Baca Juga: Sejumlah Perusahaan Asuransi Manfaatkan Perpanjangan Insentif PPN DTP Perumahan

Selanjutnya: Siemens Percepat Kesiapan Digital Industri Oleokimia Basis Kelapa Sawit di Indonesia

Menarik Dibaca: Es Krim Aice Beli 1 Gratis 1, Cek Promo Alfamidi Hemat Satu Pekan s/d 3 November 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
FREE WEBINAR - Bongkar Strategi Viral Digital Marketing Terbaru 2025 FREE WEBINAR - The Psychology of Selling

[X]
×