kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.517.000   0   0,00%
  • USD/IDR 16.005   -5,00   -0,03%
  • IDX 7.259   -66,16   -0,90%
  • KOMPAS100 1.096   -11,59   -1,05%
  • LQ45 862   -3,97   -0,46%
  • ISSI 222   -3,48   -1,55%
  • IDX30 441   -2,55   -0,58%
  • IDXHIDIV20 531   -2,60   -0,49%
  • IDX80 125   -1,44   -1,14%
  • IDXV30 131   -0,72   -0,55%
  • IDXQ30 146   -0,67   -0,45%

Perkuat Penetrasi di Jawa Timur, Sun Life Buka Kantor Pemasaran Mandiri di Surabaya


Senin, 12 Februari 2024 / 16:35 WIB
Perkuat Penetrasi di Jawa Timur, Sun Life Buka Kantor Pemasaran Mandiri di Surabaya
ILUSTRASI. Sun Life Indonesia Perkuat Penetrasi Bisnis di Jawa Timur dengan Resmikan Kantor Pemasaran Mandiri di Surabaya.


Reporter: Tendi Mahadi | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Sun Life Indonesia kembali meneguhkan komitmen dalam memperkuat dan meningkatkan penetrasi pasar asuransi di wilayah Jawa Timur, dengan menambah Kantor Pemasaran Mandiri (KPM) di kota Surabaya. 

Berlokasi di Jalan Sumatra No. 108 - Gubeng, kehadiran KPM ini menjadi langkah strategis bagi Sun Life Indonesia untuk mempertegas komitmennya dalam menghadirkan kemudahan akses dan layanan asuransi yang lebih luas lagi bagi para tenaga pemasar serta nasabah di kota tersebut.

Jawa Timur merupakan salah satu provinsi dengan Indeks Literasi dan Inklusi Keuangan yang tinggi. Data dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menunjukkan, tingkat inklusi keuangan di Jawa Timur pada tahun 2022 mencapai 92,99%, melebihi rata-rata nasional sebesar 85,10%. 

Begitu juga dengan tingkat literasi keuangan di tahun 2022, di mana Jawa Timur mencatatkan angka 55,33% dibandingkan dengan rata-rata nasional sebesar 49,68%. Fakta tersebut sekaligus menegaskan tingginya kebutuhan akan produk keuangan dan solusi perlindungan yang komprehensif bagi masyarakat di provinsi tersebut.

Baca Juga: IFG Kembali Angkat Ari Wahyuni Jadi Komisaris Jamkrindo

Shierly Ge, Chief Agency Officer Sun Life Indonesia mengungkapkan Surabaya menjadi salah satu pasar yang sangat penting bagi Sun Life, dan pembukaan KPM baru ini menjadi langkah strategis dalam menjangkau kebutuhan masyarakat lebih luas. 

Tingginya tingkat literasi dan inklusi keuangan di Surabaya menandakan bahwa masyarakat di Jawa Timur memiliki kebutuhan dan kesiapan yang tinggi akan solusi keuangan yang dapat memberikan perlindungan dan stabilitas masa depan. 

"Sebagai respons terhadap permintaan yang meningkat, kami terus menambah jumlah tenaga pemasar di Surabaya dan mengembangkan inovasi produk yang komprehensif untuk memastikan bahwa setiap individu bisa mendapatkan akses mudah, pelayanan, serta solusi perlindungan yang berkualitas dari Sun Life Indonesia,” kata dia dalam keterangannya, Senin (12/2).

Penambahan KPM di Surabaya ini, menurut Shierly, bisa lebih memperkuat pemahaman dan pemanfaatan jasa keuangan di tengah masyarakat Jawa Timur yang sedang berkembang, terutama kota Surabaya. 

Shierly juga menegaskan bahwa Sun Life Indonesia masih terus berkomitmen dan konsisten dalam memperluas jangkauan layanan asuransi ke seluruh lapisan masyarakat, dengan menawarkan solusi keuangan dan proteksi yang holistik. 

“KPM Surabaya Gubeng ini telah kami rancang semakin sempurna dengan adanya ruang training, pantry, area meeting, serta diskusi. Kehadiran fasilitas ini diharapkan dapat menjadi tempat yang ideal bagi tenaga pemasar dan nasabah untuk mendiskusikan rencana keuangan mereka dengan lebih nyaman," ujar Wirasto Koesdiantoro selaku Agency Director sekaligus pemilik KPM Surabaya Gubeng.

Baca Juga: Allianz Life Proyeksikan Klaim Asuransi Kesehatan Tetap Meningkat pada 2024

"Sejalan dengan visi Sun Life di Indonesia, kami ingin terus membantu masyarakat mencapai kemapanan finansial yang berkelanjutan, sambil turut mendorong pemerataan inklusi dan literasi keuangan di Jawa Timur,” lanjut dia.

“Para tenaga pemasar Sun Life Indonesia memegang peranan penting dalam mewujudkan strategi bisnis kami untuk memperkuat kehadiran kami di seluruh jalur distribusi, termasuk distribusi keagenan. Kami percaya bahwa melalui inovasi produk, program, dan layanan, Sun Life Indonesia dapat menjadi mitra yang tepercaya bagi jutaan keluarga Indonesia dalam merencanakan dan mencapai masa depan yang lebih cerah,” tutup Shierly.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
HOW TO CHOOSE THE RIGHT INVESTMENT BANKER : A Sell-Side Perspective Bedah Tuntas SP2DK dan Pemeriksaan Pajak (Bedah Kasus, Solusi dan Diskusi)

[X]
×