kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Permudah transaksi saat berbelanja online, BCA luncurkan fitur Debit Online


Selasa, 11 Agustus 2020 / 17:00 WIB
Permudah transaksi saat berbelanja online, BCA luncurkan fitur Debit Online
ILUSTRASI. M-Banking BCA. KONTAN/Baihaki/3/3/2016


Reporter: Laurensius Marshall Sautlan Sitanggang | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Belanja online kini seakan menjadi tren baru belanja masyarakat yang dilakukan seiring dengan kebijakan jaga jarak (physical distancing) di tengah situasi pandemi COVID-19 belakangan ini. Dari bertransaksi secara konvensional, kini masyarakat lebih gemar berbelanja melalui online

Hal ini mendorong PT Bank Central Asia Tbk (BCA) sebagai bagian dari road map sistem pembayaran nasional untuk mendukung kemudahan dan kenyamanan nasabah dalam bertransaksi online. Dukungan BCA ini diimplementasikan dengan peluncuran fitur terbaru yakni Debit Online di aplikasi BCA Mobile.   

Baca Juga: Obligasi Bank BTN kelebihan permintaan 1,8 kali

Debit Online merupakan fitur dari Kartu Debit BCA Mastercard yang memberikan kemudahan pembayaran di berbagai situs, aplikasi atau layanan online. Fitur ini tentu berbeda dengan fitur lainnya dimana BCA merupakan bank pertama yang memberikan kenyamanan kepada nasabah untuk melakukan pengaturan transaksi online pada aplikasi mobile banking.

“Sejalan dengan komitmen kami untuk Senantiasa di Sisi Anda, BCA terus bertransformasi memberikan layanan optimal melalui kecanggihan teknologi yang diselaraskan dengan kebutuhan nasabah yang dinamis. Setelah meluncurkan fitur BagiBagi di BCA mobile beberapa waktu lalu, kini kami menghadirkan fitur Debit Online yang memudahkan nasabah untuk dapat mengontrol transaksi melalui BCA mobile,” urai Santoso, Direktur BCA dalam keterangan resminya yang diterima Kontan.co.id, Selasa (11/8).

Fitur terbaru ini memberikan dua keuntungan sekaligus bagi nasabah yakni kemudahan kontrol transaksi dan tanpa batas. Nasabah dapat mengaktifkan atau menonaktifkan transaksi, nasabah dapat mengatur limit dan blokir di aplikasi BCA mobile.

Selain itu, fitur ini memungkinkan nasabah untuk menggunakannya sebagai metode pembayaran online baik di dalam maupun luar negeri. Fitur ini juga dapat digunakan berbelanja di seluruh platform e-commerce, toko online, dan layanan online yang menerima pembayaran dengan kartu Mastercard. 

Baca Juga: Bank Mandiri siapkan pembiayaan bagi supplier Wika Beton

Terkait dengan keamanan, nasabah tidak perlu khawatir karena nasabah dapat mengatur aktivasi fitur Debit Online melalui BCA mobile. Jika nasabah tidak ingin menggunakan fitur tersebut, nasabah dapat menonaktifkannya. Fitur ini juga menggunakan One Time Password (OTP) yang akan dikirim ke nomor handphone nasabah setiap melakukan transaksi. 




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×