kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45913,59   -9,90   -1.07%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pindad Gandeng Bank Bjb untuk Permudah Pembayaran Gaji Karyawan


Senin, 22 Agustus 2022 / 14:15 WIB
 Pindad Gandeng Bank Bjb untuk Permudah Pembayaran Gaji Karyawan
ILUSTRASI. Bank BJB


Reporter: Ferrika Sari | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Bank Bjb memberikan kemudahan pembayaran gaji karyawan PT Pindad (Persero) melalui berbagai layanan perbankan yang optimal, cepat, dan inovatif digital.

Kolaborasi keduanya tertuang dalam penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) dan Perjanjian Kerja Sama Layanan Perbankan dan Pembayaran Gaji Karyawan yang dilakukan Direktur Komersial dan UMKM Nancy Adistyasari serta Direktur Keuangan dan Manajemen Resiko Pindad Triyana, yang berlangsung pada Selasa 16 Agustus 2022.

Nancy mengatakan kolaborasi tersebut merupakan tindak lanjut hasil pertemuan pada 11 Juli dan 12 Agustus 2022. Keduanya sepakat untuk memperluas kerja sama dalam pengelolaan gaji (payroll) bagi karyawan Pindad melalui Bank Bjb.

"Kolaborasi Bank Bjb dengan Pindad melahirkan sinergi yang saling memberikan manfaat bagi kedua belah pihak terkait layanan jasa perbankan," kata Nancy dalam keterangan resmi, dikutip pada Senin (22/8). 

Baca Juga: Layanan Perbankan Digital Hadirkan Solusi Lengkap untuk Perdagangan Ekspor Impor

Menurutnya, perusahaan merasa terhormat dan beruntung bisa melakukan kolaborasi karena Pindad merupakan BUMN yang bergerak di bidang produksi peralatan pertahanan di Indonesia yang melahirkan berbagai alat pertahanan yang telah diakui dan digunakan di dalam maupun luar negeri.

Adapun ruang lingkup MoU pemanfaatan produk dan jasa layanan perbankan meliputi penempatan dana yang terdiri dari Giro, Tabungan, Deposito, Dana Pensiun Lembaga Keuangan (DPLK), maupun bentuk lainnya yang akan dikembangkan di kemudian hari.

Selain itu, ruang lingkup lainnya adalah pembiayaan, fasilitas transaksional meliputi penggunaan layanan transaksi keuangan perbankan, layanan pembayaran gaji dan pembayaran tunjangan, fasilitas pembayaran dan penerimaan.

"Kolaborasi ini diharapkan dapat meningkatkan Dana Pihak Ketiga (DPK), kredit, fee based income, potensi bisnis lainnya serta dapat meningkatkan product holding dan brand image Bank Bjb,"terangnya. 

Baca Juga: Restrukturisasi Covid-19 BNI Rp 62,9 Triliun Per Juni, Ini Sektor yang Sulit Pulih

Perusahaan akan terus mengembangkan DIGI by Bank Bjb yang merupakan inovasi dan transformasi terbaru untuk memudahkan nasabah Bank Bjb dalam melakukan transaksi perbankan dan menambah pengalaman pengguna. 

"Terdapat banyak fitur baru yang akan terus ditingkatkan lebih jauh di tahun ini menuju superapps," tutupnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×