kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45934,63   6,99   0.75%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pool Advista Finance (POLA) Sebut Tantangan Ini yang Mesti Diwaspadai Tahun Depan


Selasa, 19 Desember 2023 / 17:28 WIB
Pool Advista Finance (POLA) Sebut Tantangan Ini yang Mesti Diwaspadai Tahun Depan
ILUSTRASI. PT Pool Advista Finance Tbk (POLA) tak memungkiri ada tantangan yang harus diwaspadai pada tahun depan


Reporter: Ferry Saputra | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Pool Advista Finance Tbk (POLA) tak memungkiri ada tantangan yang harus diwaspadai pada tahun depan, khususnya terkait pemilu. Mengenai hal itu, Direktur Utama Pool Advista Finance Djoni Widjanarko berpendapat salah satu hal yang perlu diwaspadai, yakni adanya efek pemilu 2024.

Djoni menyebut kemungkinan efek pemilu akan berpengaruh terhadap kinerja hingga Maret 2024. Akan tetapi, dia beranggapan seusai pemilu, kinerja perusahaan akan normal kembali.

"Mungkin running-nya setelah pemilu atau pelantikan presiden dan sudah biasa lagi. Sekarang mungkin orang-orang masih akan melihat dahulu ekspansi usaha," ujarnya saat ditemui Kontan.co.id, Selasa (19/12).

Baca Juga: Saham Pool Advista Sekuritas Dibeli Antai Securities Limited Hong Kong

Sementara itu, Djoni berpendapat pada tahun depan kemungkinan aset perusahaan tak begitu signifikan pertumbuhannya. Akan tetapi, dia justru optimistis pada tahun depan perusahaan akan mencetak profit. 

Djoni menyebut POLA menargetkan profit pada tahun ini sekitar Rp 2 miliar hingga Rp 3 miliar dari Rp 512 juta pada 2022. Dia berharap pada tahun depan perusahaan bisa mencapai target profit sebesar Rp 7 miliar hingga Rp 8 miliar.

Untuk mencapai target tahun depan, dia mengatakan POLA akan masuk ke bisnis baru, yaitu pembiayaan pensiunan melalui chanelling dengan beberapa Bank Pembangunan Daerah (BPD), khususnya di Pulau Jawa. Selain itu, melalui pembiayaan haji khusus.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet Managing Customer Expectations and Dealing with Complaints

[X]
×