kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,52%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Produk Asuransi Mikro Besutan Adira Finance dan Zurich Proteksi 2,7 Juta Pelanggan


Jumat, 27 Oktober 2023 / 07:05 WIB
Produk Asuransi Mikro Besutan Adira Finance dan Zurich Proteksi 2,7 Juta Pelanggan
ILUSTRASI. Adira Finance dan Zurich kerjasama dalam melucurkan produk asuransi mikro


Reporter: Arif Ferdianto | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - BANDUNG. PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk (Adira Finance) bersama PT Zurich Asuransi Indonesia Tbk (Zurich) melakukan kolaborasi yang gemilang lewat kerja sama dalam produk asuransi mikro.

Asal tahu saja, sejak lima tahun lalu, tepatnya di tahun 2018, Adira Finance bekerja sama untuk meluncurkan produk asuransi mikro untuk melindungi pekerja informal, pengusaha kecil, mikro, dan masyarakat pedesaan. Hingga saat ini produk asuransi tersebut mampu melindungi 2,7 juta pelanggan.

Direktur Utama Adira Finance Dewa Made Susila mengatakan bahwa bersama Zurich, pihaknya optimistis mampu mengembangkan jumlah pelanggannya yang terlindungi lebih dari jumlah saat ini.

“Tentunya kami ingin bisnis terus berkembang bukan hanya 2,7 juta pelanggan barangkali nanti 5 juta sampai 10 juta yang kami cover dari program ini,” ujarnya di Kota Baru Parahyangan, Bandung, Kamis (26/10).

Made menjelaskan bahwa asuransi mikro ini sangat penting karena memberikan tambahan nilai perlindungan bagi pelanggan Adira Finance.

Baca Juga: Kolaborasi Asuransi dan Multifinance Dorong Peningkatan Penetrasi

“Kami akan melanjutkan kolaborasi ini, banyak yang bisa kita perbaiki, tawaran produknya, layanannya, service-nya dengan tujuan makin banyak sahabat Adira terproteksi,” jelasnya.

Asuransi mikro memiliki potensi besar, terutama di pasar yang belum sepenuhnya terlayani. Hasil survei Survei Nasional Literasi dan Inklusi Keuangan (SNLIK) 2022 menunjukkan bahwa indeks inklusi perasuransian di Indonesia baru mencapai 16,63%.

Direktur Utama Zurich Indonesia Edhi Tjahja Negara menambahkan bahwa segmen mikro adalah segmen yang penting agar penetrasi bisa meningkat. Untuk itu, kolaborasi ini bisa mendorong literasi untuk segmen mikro.

“Kekuatan segmen mikro ini akan menjadi daya tahan untuk ekonomi bangsa kita secara keseluruhan,” ungkapnya di lokasi yang sama.

Edhi menambahkan, bersama Adira Finance pihaknya akan terus membangun, mengedukasi, agar asuransi mikro ini bisa bertumbuh lebih besar lagi.

“Cara yang paling mudah adalah melalui asuransi kendaraan dan asuransi kesehatan untuk mikro. Asuransi mikro dengan biaya yang terjangkau Rp 50 ribu – Rp 100 ribu, dan prosesnya sangat mudah,” terangnya.

Baca Juga: DP 0% untuk Kendaraan Bermotor Selektif Dilakukan Multifinance

Sebagai informasi, Asuransi Mikro merupakan produk asuransi dari Zurich yang diperuntukkan bagi pelanggan Adira Finance.

Adapun produk Asuransi Mikro yang tersedia melalui jaringan Adira Finance, antara lain Asuransi Mikro Demam Berdarah Plus, Asuransi Mikro Tipes Plus, Asuransi HCP5D (Hospital Cash Plan 5 Disease/Asuransi 5 Penyakit), Asuransi Motolite dan Asuransi Mobilite.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×