kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.539.000   0   0,00%
  • USD/IDR 15.740   20,00   0,13%
  • IDX 7.492   12,43   0,17%
  • KOMPAS100 1.159   4,94   0,43%
  • LQ45 920   6,72   0,74%
  • ISSI 226   -0,39   -0,17%
  • IDX30 475   4,06   0,86%
  • IDXHIDIV20 573   5,12   0,90%
  • IDX80 133   0,95   0,72%
  • IDXV30 141   1,37   0,98%
  • IDXQ30 158   1,02   0,65%

SMS ke nasabah, Citibank sudah ikuti aturan OJK


Senin, 23 Juni 2014 / 12:05 WIB
SMS ke nasabah, Citibank sudah ikuti aturan OJK
ILUSTRASI. Gejala Penyakit Ginjal Pria & Wanita, Apakah Rumput Belulang Bisa Obati Ginjal?


Reporter: Issa Almawadi | Editor: Hendra Gunawan

JAKARTA. Citi Indonesia (Citibank) mengaku akan mengikuti aturan pelaksana tata-cara penyampaian informasi melalui pemasaran sesuai dengan aturan Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Citibank juga menganggap peraturan larangan penawaran produk melalui sms atau telepon bukan hal yang baru, sehingga tidak ada dampak terhadap kegiatan operasional.

Agung Laksamana, Director Corporate Affairs Head Citibank, menjelaskan selama ini pihaknya sudah menjalankan  peraturan tersebut. "Kami hanya mengirimkan SMS atau telepon kepada nasabah apabila nasabah  sudah menyetujuinya," tutur Agung melalui surat elektronik kepada KONTAN, Senin (23/6).

Di Citibank, penawaran produk melalui telepon atau SMS umumnya dilakukan dalam kaitannya dengan penjualan silang maupun penawaran/informasi promo program yang menarik kepada nasabahnya. Aktifitas itu, diakui Agung, sudah sesuai dengan T&C (terms & conditions) yang disetujui oleh nasabah.

Di samping itu, Agung menambahkan, Citibank juga melakukan penawaran produk kepada segmen yang merupakan pelanggan dari mitra bisnis (partners) yang mempunyai perjanjian kerjasama. "Dan dalam hal ini mitra bisnis memiliki landasan yang sama yaitu adanya T&C yang sudah disetujui sebelumnya," ungkap Agung. 

Selain itu, Agung mengatakan, Citibank mengirimkan pula SMS yang kami sebut dengan “SMS Alert”. SMS Alert sendiri adalah pemberitahuan kepada nasabah dari Citibank jika ada transaksi tertentu pada rekening mereka atau juga pada kartu kredit mereka.

Hal tersebut adalah bagian dari servis layanan Citibank sekaligus upaya preventif kami atas semua transaksi baik kartu kredit dan perbankan yang dilakukan oleh nasabah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Survei KG Media

TERBARU
Kontan Academy
Advokasi Kebijakan Publik di Era Digital (Teori dan Praktek) Mengenal Pentingnya Sustainability Reporting

[X]
×