kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.541.000   21.000   1,38%
  • USD/IDR 15.880   50,00   0,31%
  • IDX 7.196   54,65   0,77%
  • KOMPAS100 1.104   9,46   0,86%
  • LQ45 877   10,80   1,25%
  • ISSI 221   0,74   0,34%
  • IDX30 449   6,10   1,38%
  • IDXHIDIV20 540   5,33   1,00%
  • IDX80 127   1,26   1,00%
  • IDXV30 135   0,57   0,43%
  • IDXQ30 149   1,56   1,06%

SMS ke nasabah, Citibank sudah ikuti aturan OJK


Senin, 23 Juni 2014 / 12:05 WIB
SMS ke nasabah, Citibank sudah ikuti aturan OJK
ILUSTRASI. Gejala Penyakit Ginjal Pria & Wanita, Apakah Rumput Belulang Bisa Obati Ginjal?


Reporter: Issa Almawadi | Editor: Hendra Gunawan

JAKARTA. Citi Indonesia (Citibank) mengaku akan mengikuti aturan pelaksana tata-cara penyampaian informasi melalui pemasaran sesuai dengan aturan Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Citibank juga menganggap peraturan larangan penawaran produk melalui sms atau telepon bukan hal yang baru, sehingga tidak ada dampak terhadap kegiatan operasional.

Agung Laksamana, Director Corporate Affairs Head Citibank, menjelaskan selama ini pihaknya sudah menjalankan  peraturan tersebut. "Kami hanya mengirimkan SMS atau telepon kepada nasabah apabila nasabah  sudah menyetujuinya," tutur Agung melalui surat elektronik kepada KONTAN, Senin (23/6).

Di Citibank, penawaran produk melalui telepon atau SMS umumnya dilakukan dalam kaitannya dengan penjualan silang maupun penawaran/informasi promo program yang menarik kepada nasabahnya. Aktifitas itu, diakui Agung, sudah sesuai dengan T&C (terms & conditions) yang disetujui oleh nasabah.

Di samping itu, Agung menambahkan, Citibank juga melakukan penawaran produk kepada segmen yang merupakan pelanggan dari mitra bisnis (partners) yang mempunyai perjanjian kerjasama. "Dan dalam hal ini mitra bisnis memiliki landasan yang sama yaitu adanya T&C yang sudah disetujui sebelumnya," ungkap Agung. 

Selain itu, Agung mengatakan, Citibank mengirimkan pula SMS yang kami sebut dengan “SMS Alert”. SMS Alert sendiri adalah pemberitahuan kepada nasabah dari Citibank jika ada transaksi tertentu pada rekening mereka atau juga pada kartu kredit mereka.

Hal tersebut adalah bagian dari servis layanan Citibank sekaligus upaya preventif kami atas semua transaksi baik kartu kredit dan perbankan yang dilakukan oleh nasabah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Working with GenAI : Promising Use Cases HOW TO CHOOSE THE RIGHT INVESTMENT BANKER : A Sell-Side Perspective

[X]
×