kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45901,25   2,50   0.28%
  • EMAS1.318.000 -0,68%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Strategi Bos Baru Bank KB Bukopin Fokus Sehatkan Aset Lebih Dulu


Kamis, 26 Mei 2022 / 07:25 WIB
Strategi Bos Baru Bank KB Bukopin Fokus Sehatkan Aset Lebih Dulu


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank KB Bukopin Tbk (BBKP) telah mendapatkan nahkoda baru. Woo Yeul Lee telah ditetapkan menjadi Presiden Direktur perseroan dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) yang digelar pada 25 Mei 2022.

Woo Yeul Lee akan efektif menjabat sebagai Direktur Utama setelah lulus uji kelayakan dari Otoritasa Jasa Keuangan (OJK). Dia menggantikan posisi Chang Su Choi yang sudah mengundurkan diri sebelumnya.

Woo Yeul Lee yang punya nama Indonesia yakni Tony punya misi membawa Bank KB Bukopin menjadi salah satu dari 10 bank terbesar di Indonesia.

"Saya akan menggantikan Chang Su Choi sebagai Presiden Direktur yang telah mengundurkan diri karena alasan kesehatan. Fokus pertama kami untuk menjadi bank besar adalah dengan menyehatkan aset yang dimiliki," katanya dalam konferensi pers usai menggelar RUPS di Jakarta, Rabu (25/5).

Hal itu dilakukan untuk mendorong kepercayaan masyarakat terhadap Bank KB Bukopin. Menurut Tony, penting bagi perseroan untuk menjadikan bank Bukopin dicintai nasabah.

Baca Juga: Yeul Lee Ditetapkan sebagai Nahkoda Baru Bank KB Bukopin

Dengan fokus menyelesaikan aset-aset bermasalah maka perseroan tidak harus lagi mengalokasikan pencadangan besar dalam mengantisipasi risiko kredit. Dengan begitu, Bank KB Bukopin bisa fokus mendorong pertumbuhan bisnis dan mendatangkan profit.

Selain itu, Tony juga akan melanjutkan transformasi KB Bukopin, mengembangkan digital baru dan menekan biaya.

Strategi perseroan yang dijalankan perseroan itu dinamakan dengan TURN AROUND Strategi yakni Transformation, Undercut Cost, Risk Manage, dan New Digital.

Dengan strategi itu, perseroan akan membangun struktur keuangan yang berkelanjutan dengan kompetensi sumber daya manusia yang berdaya saing, dan budaya perusahaan yang beretika.

Strategi itu diharapkan dapat mendorong Bank KB Bukopin tumbuh secara berkelanjutan dengan fokus pada Good Bank yang didukung oleh perbaikan IT infrastruktur dan digital innovation.

Sebelum diangkat jadi Presiden Direktur, Woo Yeul Lee sebelumnya menjabat sebagai Chief Strategy Officer dan Chief Human Resource Officer serta Senior Executive Vice President KB Financial Group Inc.

Sebelum menjabat sebagai Senior Executive Vice President KB Financial Group, Lee membawahi IT sebagai Head of IT Group (Senior Managing Director level) untuk KB Kookmin Bank dan sekaligus sebagai CITO (Chief Information Technology Officer) untuk Grup Keuangan KB dari 2019 hingga 2020. Pada tahun 2018, Lee juga menjabat sebagai Head of IT Group KB Kookmin Bank (tingkat Managing Director).




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×