Reporter: Ferry Saputra | Editor: Khomarul Hidayat
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Tokio Marine Life Insurance Indonesia menerapkan sejumlah strategi untuk meningkatkan kinerja pendapatan premi hingga akhir 2025.
Head of Product Development & Marketing Division Alexander Mahendrawan menerangkan, Tokio Marine Life akan terus memperkuat jaringan distribusi dengan meningkatkan pelatihan dan kapabilitas tenaga pemasaran. Serta menghadirkan produk-produk yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat.
"Selain itu, upaya peningkatan literasi keuangan juga dilakukan secara berkelanjutan untuk membangun kesadaran masyarakat terhadap pentingnya perlindungan asuransi jiwa," ujarnya kepada Kontan, Selasa (19/8/2025).
Baca Juga: Tokio Marine Indonesia Optimistis Bisa Masuk ke KPPE 2 pada 2028
Upaya lainnya, yaitu Tokio Marine Life akan tetap menjaga efisiensi biaya dan kualitas portofolio dikelola secara selektif untuk memastikan pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan.
Jika menilik laporan keuangan yang dipublikasikan di situs resmi perusahaan, Tokio Marine Life mencatatkan pendapatan premi sebesar Rp 362,6 miliar pada Semester I-2025. Nilai itu turun tipis 1,9% secara Year on Year (YoY).
Mengenai hal itu, Alexander menyebut pendapatan premi Tokio Marine Life pada Semester I-2025 dipengaruhi oleh sejumlah faktor eksternal, termasuk dinamika pasar yang masih diwarnai kondisi makroekonomi global dan domestik yang belum sepenuhnya stabil.
"Ditambah, daya beli masyarakat yang masih dalam tahap pemulihan," tuturnya.
Meskipun demikian, Alexander menyampaikan pendapatan premi pada Semester I-2025 juga mencerminkan konsistensi perusahaan dalam menjaga portofolio bisnis di tengah kondisi pasar yang dinamis.
Baca Juga: Tokio Marine Life Ungkap Sejumlah Tantangan yang Dirasakan pada Semester I-2025
Selanjutnya: IHSG Diproyeksi Melemah pada Perdagangan Rabu (20/8), Intip Rekomendasi Sahamnya
Menarik Dibaca: Hujan Lebat Turun Merata, Ini Peringatan Dini Cuaca Besok (20/8) di Jabodetabek
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News