kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.897.000   3.000   0,16%
  • USD/IDR 16.290   90,00   0,56%
  • IDX 7.863   -35,43   -0,45%
  • KOMPAS100 1.108   -2,58   -0,23%
  • LQ45 815   -5,83   -0,71%
  • ISSI 266   0,14   0,05%
  • IDX30 422   -2,47   -0,58%
  • IDXHIDIV20 487   -0,56   -0,11%
  • IDX80 123   -0,13   -0,11%
  • IDXV30 129   2,56   2,02%
  • IDXQ30 136   -0,45   -0,33%

Tokio Marine Life Terapkan Strategi Ini untuk Genjot Premi


Selasa, 19 Agustus 2025 / 19:07 WIB
Tokio Marine Life Terapkan Strategi Ini untuk Genjot Premi
ILUSTRASI. PT Tokio Marine Life Insurance Indonesia menerapkan sejumlah strategi untuk meningkatkan kinerja pendapatan premi hingga akhir 2025.


Reporter: Ferry Saputra | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Tokio Marine Life Insurance Indonesia menerapkan sejumlah strategi untuk meningkatkan kinerja pendapatan premi hingga akhir 2025. 

Head of Product Development & Marketing Division Alexander Mahendrawan menerangkan, Tokio Marine Life akan terus memperkuat jaringan distribusi dengan meningkatkan pelatihan dan kapabilitas tenaga pemasaran. Serta menghadirkan produk-produk yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

"Selain itu, upaya peningkatan literasi keuangan juga dilakukan secara berkelanjutan untuk membangun kesadaran masyarakat terhadap pentingnya perlindungan asuransi jiwa," ujarnya kepada Kontan, Selasa (19/8/2025).

Baca Juga: Tokio Marine Indonesia Optimistis Bisa Masuk ke KPPE 2 pada 2028

Upaya lainnya, yaitu Tokio Marine Life akan tetap menjaga efisiensi biaya dan kualitas portofolio dikelola secara selektif untuk memastikan pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan.

Jika menilik laporan keuangan yang dipublikasikan di situs resmi perusahaan, Tokio Marine Life mencatatkan pendapatan premi sebesar Rp 362,6 miliar pada Semester I-2025. Nilai itu turun tipis 1,9% secara Year on Year (YoY).

Mengenai hal itu, Alexander menyebut pendapatan premi Tokio Marine Life pada Semester I-2025 dipengaruhi oleh sejumlah faktor eksternal, termasuk dinamika pasar yang masih diwarnai kondisi makroekonomi global dan domestik yang belum sepenuhnya stabil.

"Ditambah, daya beli masyarakat yang masih dalam tahap pemulihan," tuturnya.

Meskipun demikian, Alexander menyampaikan pendapatan premi pada Semester I-2025 juga mencerminkan konsistensi perusahaan dalam menjaga portofolio bisnis di tengah kondisi pasar yang dinamis.

Baca Juga: Tokio Marine Life Ungkap Sejumlah Tantangan yang Dirasakan pada Semester I-2025

Selanjutnya: IHSG Diproyeksi Melemah pada Perdagangan Rabu (20/8), Intip Rekomendasi Sahamnya

Menarik Dibaca: Hujan Lebat Turun Merata, Ini Peringatan Dini Cuaca Besok (20/8) di Jabodetabek

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mengelola Tim Penjualan Multigenerasi (Boomers to Gen Z) Procurement Strategies for Competitive Advantage (PSCA)

[X]
×