Reporter: Adrianus Octaviano | Editor: Khomarul Hidayat
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Warganet mengeluhkan gangguan atau error superapp milik PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI) bernama Wondr siang tadi (25/11). Superapps ini sendiri baru meluncur pada 5 Juli 2024.
Jika menilik di platform X (dulu bernama Twitter), keluhan warganet mulai muncul sekitar jam makan siang atau sekitar jam 12.00. Keluhan paling banyak karena mereka tidak bisa membayar makan siang menggunakan aplikasi tersebut.
Contohnya, akun @rizal_s****** yang menuliskan bahwa jika ada antrean di kasir, bisa dipastikan itu adalah pengguna Wondr. Sebab, aplikasi tersebut sedang maintenance.
"Kalau ada orang clingak clinguk di depan kasir, mungkin dia user Wondr BNI. Maintenance kok jam segini, gajelas banget," tulis akun tersebut, dikutip Senin (25/11).
Baca Juga: Ini 5 Cara Transfer ke Sesama BNI dengan Aplikasi Wondr hingga ATM
Selain itu, keluhan juga datang dari akun bernama @your********. Ia mengeluhkan lapar karena tidak bisa transaksi menggunakan Wondr.
"@BNI wondr dari pagi down kenapa ya ? saya laper gk bisa transaksi," tulis akun tersebut.
Salah satu nasabah BNI, Fransiskus Chandra Sembiring juga mengalami hal yang sama. Ia tidak bisa melakukan transaksi saat hendak membayar menggunakan Wondr di sebuah kedai kopi.
"Iya gak bisa jajan. untung saldo di akun dompet digital yang saya punya," ujar Chandra.
Adapun, saat ini tanggapan resmi sudah diumumkan melalui akun resmi BNI di sosial media. Mereka mengakui adanya perbaikan sistem untuk Wondr saat ini.
"Saat ini, kami sedang melakukan penanganan intensif untuk menyelesaikan kendala ini secepat mungkin, agar Anda dapat kembali menikmati layanan wondr by BNI," tulis akun resmi BNI.
Mereka pun memohon maaf atas ketidaknyamanan yang dialami oleh para nasabaj terkait layanan wondr by BNI.
Baca Juga: Pertumbuhan Transaksi Superapp Wondr Dorong Efisiensi Biaya EDC dan ATM BNI
Selama proses penanganan ini, nasabah tetap dapat melakukan transaksi melalui layanan alternatif lainnya, seperti BNI Mobile Banking, BNI Internet Banking, SMS Banking, ATM, EDC, Agen46, dan Kantor Cabang BNI terdekat.
"Kami menghimbau Anda untuk tetap waspada terhadap modus penipuan yang mengatasnamakan BNI. Keamanan dan kenyamanan Anda adalah prioritas kami. Terima kasih atas kepercayaan Anda dalam menggunakan layanan BNI," tulis BNI.
Saat dihubungi, Direktur Utama Royke Tumilaar juga membenarkan bahwa saat ini Wondr by BNI memang sedang error. Namun, ia memastikan nasabah akan menggunakannya lagi dalam waktu singkat.
"Ada perbaikan sebentar," ujarnya singkat.
Selanjutnya: Ini 4 Pilar Roadmap Pengembangan dan Penguatan Lembaga Keuangan Mikro 2024-2028
Menarik Dibaca: Tips Memilih Processed Food Yang Aman
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News