CLOSE [X]
kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.466.000   -11.000   -0,74%
  • USD/IDR 15.860   -72,00   -0,46%
  • IDX 7.215   -94,11   -1,29%
  • KOMPAS100 1.103   -14,64   -1,31%
  • LQ45 876   -10,76   -1,21%
  • ISSI 218   -3,03   -1,37%
  • IDX30 448   -5,87   -1,29%
  • IDXHIDIV20 540   -6,91   -1,26%
  • IDX80 126   -1,77   -1,38%
  • IDXV30 135   -1,94   -1,41%
  • IDXQ30 149   -1,85   -1,22%

Zurich Catat Peningkatan Premi Asuransi Kesehatan 40% pada Kuartal III-2024


Kamis, 14 November 2024 / 19:21 WIB
Zurich Catat Peningkatan Premi Asuransi Kesehatan 40% pada Kuartal III-2024
ILUSTRASI. President Director Zurich Topas Life Richard Ferryanto


Reporter: Aulia Ivanka Rahmana | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Zurich Topas Life (Zurich) mencatatkan pertumbuhan yang signifikan dalam premi asuransi kesehatan, dengan kenaikan sebesar 40% secara year on year (YoY) pada kuartal III-2024.

Presiden Direktur Zurich Topas Life, Richard Ferryanto mengungkapkan bahwa premi asuransi kesehatan yang termasuk dalam produk Zurich Optimal Health Assurance (ZOHA) tercatat mencapai Rp 55 miliar pada kuartal III-2024.

Baca Juga: Premi Endowment Zurich Melesat 60% pada Kuartal III-2024

"Asuransi kesehatan melalui ZOHA juga mencatat peningkatan jumlah nasabah sebanyak 50% dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu," ujar Richard saat ditemui di Graha Zurich, Rabu (13/11).

Richard menjelaskan bahwa secara umum, pihaknya telah menerapkan sejumlah strategi untuk terus mendorong pertumbuhan kinerja asuransi tradisional.

Salah satunya dengan meningkatkan produktivitas agen perusahaan melalui sistem digital, yaitu melalui aplikasi My Zurich Application (MZA).

Baca Juga: Zurich Indonesia Gelar Fun Walk dan Aktivitas Sosial Saat Rayakan HUT ke-33

"Melalui MZA, agen Zurich bisa mengatur dan melihat portofolio mereka, sehingga mempermudah agen-agen untuk melayani nasabah," tambah Richard.

Selain itu, Zurich juga telah meluncurkan portal layanan self-service untuk nasabah yang disebut Zurich One.

Melalui portal ini, nasabah dapat mengecek polis yang dimiliki dan melakukan transaksi sederhana seperti perubahan detail polis.

Baca Juga: Zurich Indonesia Catat Premi Asuransi Rp 1,5 Triliun Per Juli 2024

Zurich juga telah mengadopsi teknologi Artificial Intelligence (AI) untuk meningkatkan kualitas layanan, termasuk dalam merespons keluhan nasabah dengan lebih cepat dan tepat.

Berdasarkan data Otoritas Jasa Keuangan (OJK), pada September 2024, sektor asuransi kesehatan menjadi lini usaha dengan peningkatan premi terbesar, mencapai Rp 5,33 triliun, atau meningkat sebesar 33,79% secara YoY.

Selanjutnya: Laba Bersih BCA Digital Melesat 529,7% YoY per September 2024

Menarik Dibaca: 2 Promo Hiburan 11.11 Wondr BNI Beli 1 Gratis 1 Tiket-Popcorn di CGV dan Cinepolis

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Advokasi Kebijakan Publik di Era Digital (Teori dan Praktek) Mengenal Pentingnya Sustainability Reporting

[X]
×