kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.705.000   1.000   0,06%
  • USD/IDR 16.290   30,00   0,18%
  • IDX 6.750   -53,40   -0,78%
  • KOMPAS100 997   -8,64   -0,86%
  • LQ45 770   -6,78   -0,87%
  • ISSI 211   -0,72   -0,34%
  • IDX30 399   -2,48   -0,62%
  • IDXHIDIV20 482   -1,69   -0,35%
  • IDX80 113   -1,02   -0,90%
  • IDXV30 119   -0,06   -0,05%
  • IDXQ30 131   -0,75   -0,57%

Akhir tahun ini Sequis Life buka kanal online


Rabu, 22 April 2015 / 15:33 WIB
Akhir tahun ini Sequis Life buka kanal online
ILUSTRASI. Olive oil atau minyak zaitun


Reporter: Tendi Mahadi | Editor: Hendra Gunawan

JAKARTA. Semakin banyak perusahaan asuransi yang ingin memperluas jalur distribusi mereka melalui kanal digital. Di antaranya PT Asuransi Jiwa Sequislife yang akan menjajal jalur pemasaran secara online.

Menurut Tatang Widjaja Presiden Direktur Sequis, penggunaan internet yang makin menjamur menarik minat mereka untuk memanfaatkannya sebagai jalur pemasaran. "Kita lakukan bertahap semoga di akhir tahun ini sudah mulai melalui e-submission," katanya, Rabu (22/4).

Untuk persiapannya sendiri, ia mengakui butuh investasi yang terbilang besar untuk membangun infrastruktur. Hingga akhir tahun ini saja ia memprediksi kebutuhan dana untuk membangun jaringan tersebut memakan dana sekitar US$ 6 juta sampai US$ 10 juta.

Selain soal dana, mereka pun harus pintar-pintar mengakses berbagai komunitas untuk menjadi nasabah mereka. Sejumlah langkah promosi melalui jejaring media sosial pun bakal mereka garap untuk membantu membentuk pasar tersebut.

Sementara soal produk yang bakal dijual melalui online nantinya, Tatang mengatakan mereka akan fokus di produk-produk yang sederhana. Produk yang lebih mudah dipahami menurut dia memang lebih cocok untuk dipasarkan melalui kanal ini dibanding saluran lain seperti keagenan.

Dengan persiapan yang terbilang banyak, ia pun sadar kanal baru ini membutuhkan waktu yang tidak sebentar untuk bisa menghasilkan keuntungan bagi Sequis. Namun dengan potensi yang lumayan terbuka, pihaknya mengaku tak masalah terlebih persaingan di industri saat ini lebih mengedepankan layanan yang makin mudah kepada nasabahnya. "Memang butuh waktu lima sampai sepuluh tahun untuk bisa melihat hasilnya," ungkap dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Mastering Finance for Non Finance Entering the Realm of Private Equity

[X]
×