Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Noverius Laoli
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Amar Indonesia Tbk memacu layanan pinjaman digital berbasis aplikasi melalui patform Tunaiku. Lewat Tunaiku, Bank Amar telah mendistribusikan lebih dari 700.000 pinjaman. Pinjaman tersebut sebagian besar untuk renovasi rumah 36%, modal usaha 25%, dan pendidikan 13%.
Sejak diluncurkan pada tahun 2014, Tunaiku telah menyalurkan pinjaman lebih dari R p6,6 triliun hingga kuartal ketiga 2021. Pinjaman ini disalurkan kepada masyarakat dan pengusaha mikro yang sebagian besar belum memiliki rekening (unbanked) dan kurang terlayani.
Guna meningkatkan layanan, Bank Amar mengelar kampanye #SemuaBisaLebih. Diselenggarakan melalui media sosial, kampanye ini mengadakan kompetisi #TunaikuTambahinModal yang bertujuan untuk mengedukasi dan meningkatkan kesadaran masyarakat akan pinjaman produktif guna memperbaiki hidup menjadi lebih baik dan memaksimalkan potensi yang dimiliki.
Baca Juga: Labanya Naik 56%, Ini Pendorong Kinerja Bank Danamon (BDMN) pada Tahun Lalu
Kompetisi ini berhasil menarik lebih dari 300 peserta yang berbagi cerita dan aspirasi finansialnya, serta 4 pemenang terpilih dengan cerita terbaik yang menerima pendanaan dari Tunaiku untuk mewujudkan aspirasi finansial dan meningkatkan kualitas hidup mereka.
Kompetisi yang diadakan dari tanggal 12 hingga 30 Januari 2022 telah berjalan dengan sukses, terbukti dari peningkatan traffic organik Tunaiku (5,29%) dan pengguna baru (4,64%) selama kampanye.
Abraham Lumban Batu, Executive Vice President Retail Banking Bank Amar menyatakan masa pandemi ini merupakan waktu yang tidak mudah untuk kita semua, terutama bagi mereka yang memiliki sumber daya terbatas untuk memenuhi kebutuhan. Ia percaya bahwa teknologi dapat meningkatkan kualitas hidup.
Baca Juga: Perbankan Perkuat Modal Lewat Rights Issue, Investor Lama Siap Menyerap Haknya
“Melalui Tunaiku, kami ingin membuktikan bahwa #SemuaBisaLebih dengan memberikan solusi bagi masyarakat Indonesia di keadaan saat ini yang membutuhkan platform pinjaman digital yang cepat, mudah, dan aman, khususnya bagi unbanked dan underserved. Oleh karena itu para nasabah inilah yang menjadi perhatian utama Tunaiku karena mereka yang paling terdampak” ungkapnya dalam keterangan tertulis pada Senin (7/3).
Sebagai platform pinjaman digital tanpa agunan, Tunaiku membantu 4 pemenang terpilih mewujudkan aspirasi keuangan dan kebutuhan produktif mereka selama pandemi ini. Serta mengedukasi tentang literasi keuangan dan mendorong mereka untuk berbagi cerita tentang bagaimana Tunaiku dapat membantu menyelesaikan masalah keuangan.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News