kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45948,30   -11,47   -1.19%
  • EMAS944.000 -0,11%
  • RD.SAHAM 0.64%
  • RD.CAMPURAN 0.16%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

Bank BCA catatkan penjualan KPR baru Rp 20,5 triliun hingga Agustus 2021


Rabu, 08 September 2021 / 21:19 WIB
Bank BCA catatkan penjualan KPR baru Rp 20,5 triliun hingga Agustus 2021
ILUSTRASI. Gedung Menara BCA di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat. Bank BCA catatkan penjualan KPR baru Rp 20,5 triliun hingga Agustus 2021

Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. PT Bank Central Asia Tbk (BBCA) mencatatkan penyaluran Kredit Kepemilikan Rumah (KPR) tumbuh cukup bagus tahun ini. Hingga Agustus 2021, perseroan telah menyalurkan KPR baru sebesar Rp 20,5 triliun.

Wakil Presiden Direktur BCA Suwignyo Budiman mengatakan, permintaan KPR di BCA terus mengalami peningkatan tahun ini. "Penjualan atau booking baru itu cukup tinggi hingga Agustus mencapai Rp 20,5 triliun. Namun, outstanding KPR belum tumbuh tinggi karena di saat yang sama pelunasan KPR atau run off besar juga," jelasnya dalam paparan virtual, Rabu (8/9).

Sebagai gambaran mengenai pertumbuhan KPR BCA yang cukup bagus tahun ini,  Suwigno menceritakan bahwa tahun 2020 merupakan yang terendah dalam hal pencapaian booking baru KPR di BCA.

Tahun 2020, total penjualan KPR baru hanya mencapai Rp 17,18 triliun, jauh lebih rendah dari tahun sebelumnya yang mencapai Rp 26 triliun. Namun, rata-rata pelunasan KPR setiap tahun mencapai Rp 21 triliun. Itulah yang membuat oustanding KPR perseroan tahun lalu kontraksi cukup dalam.

Baca Juga: BCA kembali gelar KPR Online Expo, tawarkan bunga 4,5% untuk rumah baru dan seken

Dengan capaian penjualan KPR yang cukup baik hingga Agustus, Suwigno optimis oustanding KPR BCA akan tumbuh bagus sampai akhir tahun. 

Perseroan terus menyiapkan jurus untuk mendongkrak pertumbuhan KPR tahun ini. Salah satunya, dengan kembali menggelar pameran online bertajuk KPR BCA Online Expo selama periode 9 September-10 Oktober 2021. 

Dalam pameran ini, BCA menawarkan bunga  KPR 4,5% tetap selama 3 tahun  baik untuk rumah baru maupun rumah seken.

"Sektor properti menjadi salah prioritas di masa pemulihan ekonomi karena multiplier effectnya ke banyak sektor lain. Ini makanya expo ini dihadirkan dengan memberi keringan kepada konsumer dengan bunga spesial," kata Jahja Setiaatmadja Presiden Direktur BCA, Rabu (8/9).

BCA Menggandeng 300 proyek perumahan dan apartemen, 170 kantor agen properti dan beberapa retail furniture ternama dalam pameran ini. Perseroan tidak memasang target dalam pelaksanaan expo ini namun diharapkan bisa mendorong pertumbuhan penyaluran kredit baru sampai akhir tahun. 

Selanjutnya: Kian tumbuh, BCA optimistis tren kinerja positif akan berlanjut

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Belajar Lagi Mastering Leadership in Megatrends 2022

[X]
×