kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45796,62   2,41   0.30%
  • EMAS1.007.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.22%
  • RD.CAMPURAN 0.09%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.23%

Bank DKI edukasi tabungan simpanan pelajar


Kamis, 28 November 2019 / 11:40 WIB
Bank DKI edukasi tabungan simpanan pelajar
ILUSTRASI. Hari Guru, Bank DKI Edukasi Tabungan Simpanan Pelajar

Reporter: Yudho Winarto | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Peringatan hari Guru yang jatuh pada tanggal 25 November 2019, dijadikan sebagai momentum bagi Bank DKI untuk melakukan edukasi Tabungan Simpanan Pelajar (Simpel) kepada 300 pelajar tingkat Sekolah Dasar se DKI Jakarta.

Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Herry Djufraini menyampaikan, Tabungan Simpanan Pelajar (SimPel) merupakan tabungan untuk siswa PAUD, TK, SD, SMP, SMA, Madrasah (MI, MTs, MA) atau sederajat yang diterbitkan secara nasional oleh bank-bank di Indonesia, dengan persyaratan mudah dan sederhana serta fitur yang menarik.

Baca Juga: Genjot pendapatan non tiket, MRT Jakarta bakal jual 7 naming right

Bank DKI turut berpartisipasi dalam program Tabungan Simpel yang tersedia dalam skim konvensional dan Syariah dengan nama produk Tabungan Simpel iB. “Ini merupakan komitmen Bank DKI dalam mendorong budaya menabung sejak dini serta sebagai bentuk penerapan literasi dan inklusi keuangan,” ujar Herry dalam keterangannya, Rabu (27/11).

Sebagai bentuk kemudahan untuk mendorong budaya menabung, Penabung Tabungan Simpanan Pelajar tidak dikenakan biaya administrasi bulanan. Setoran awal berjumlah Rp5.000 dengan minimum setoran selanjutnya Rp1000, dengan saldo minimum untuk tabungan adalah sebesar Rp5000. Bank DKI, jelasnya pun terus gencar melakukan pemasaran Tabungan Simpel,.Per Oktober 2019 sudah tercatat sebesar 1.749 rekening. 

Baca Juga: LRT Jakarta berbayar mulai Desember, Bank DKI siap dukung sistem pembayarannya

Kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk komitmen kami dalam mendukung sektor Pendidikan di DKI Jakarta. Dalam kegiatan tersebut, kami juga turut mensosialisasikan tabungan Simpel (Simpanan Pelajar) yang digagas oleh Otoritas Jasa Keuangan sebagai bagian dari literasi keuangan. Sampai dengan Oktober 2019, Bank DKI telah menghimpun total Rp586 juta untuk tabungan Simpel dengan perolehan 1.749 NoA

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.

Tag

TERBARU

[X]
×