kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |

Bank Mandiri mencatat transaksi kartu debit berlogo GPN tembus Rp 6 triliun per bulan


Selasa, 01 Januari 2019 / 18:57 WIB

Bank Mandiri mencatat transaksi kartu debit berlogo GPN tembus Rp 6 triliun per bulan
ILUSTRASI. Distribusi kartu GPN Bank Mandiri

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Mandiri Tbk telah mendistribusikan 1,7 juta kartu debit berlogo gerbang pembayaran nasional (GPN) hingga November 2018. Di sisi lain, Senior Vice President Consumer Deposit Group Bank Mandiri Muhammad Gumilang menyatakan jumlah kartu GPN yang sudah dicetak perusahannya sudah mencapai 2,5 juta hingga sebelas bulan pertama 2018.

"Saat ini kami fokus untuk mencapai target 30% kartu debit chip yang terdiri dari kartu GPN dan prinsipal Luar Negeri. Meski begitu nilai transaksi per bulan melalui GPN sudah mencapai Rp 6 triliun, karena seluruh transaksi domestik sudah hampir 99% melalui jaringan GPN," ujar Gugie, panggilan akrab Gumilang kepada Kontan.co.id beberapa waktu lalu.


Gugie mengaku selama ini Bank Mandiri masih menghadapi kendala dari minimnya jumlah vendor dalam memproduksi kartu. Selain itu bank juga tidak dapat memaksa nasabah untuk memiliki kartu GPN karena nasabah diberikan opsi untuk memiliki kartu debit berlogo GPN atau tidak.

Lanjut Gugie, bank dengan sandi BMRI ini berharap agar tahun ini GPN dapat melayani transaksi online terutama untuk e-commerce. Tujuannya agar GPN memiliki nilai tambah bila dibandingkan dengan principal luar negeri.

 


Reporter: Maizal Walfajri
Editor: Tendi
Video Pilihan


Close [X]
×