kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

BNI Life mencatat pertumbuhan unitlink 2,7% pada September


Kamis, 17 Desember 2020 / 20:19 WIB
BNI Life mencatat pertumbuhan unitlink 2,7% pada September
ILUSTRASI. BNI Life berhasil memperoleh premi unitlink pada kuartal ketiga 2020 sebesar Rp 1,45 triliun atau naik 2,7% dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya.


Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Strategi BNI Life Insurance fokus pada bisnis unitlink membuahkan hasil. Hal ini tercermin dari peningkatan pendapatan premi pada produk asuransi berbalut investasi tersebut hingga September 2020.

Direktur Keuangan Eben Eser Nainggolan mengatakan bahwa BNI Life berhasil memperoleh premi unitlink pada kuartal ketiga 2020 sebesar Rp 1,45 triliun atau naik 2,7% dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya. 

“Dengan strategi investasi yang prudent, BNI Life senantiasa menjaga kepercayaan nasabah dalam mempercayakan perlindungan finansial dan perencanaan keuangannya kepada kami,” papar Eben dalam keterangan tertulis, pada Kamis (17/12).

Sebelumnya, Direktur BNI Life Neny Asriani menyatakan perusahaan akan lebih fokus meningkatkan porsi produk-produk unitlink. “Meskipun sampai saat ini penjualan non-unitlink (tradisional) masih sangat signifikan. Untuk komposisi penjualan bisnis baru non-unitlink sampai dengan periode September 2020 sebesar 57%, sedangkan untuk penjualan produk unitlink 43%,” ujar Neny kepada Kontan.co.id.

Baca Juga: AAJI: Klaim dan manfaat industri asuransi jiwa melambat 3,4% di September

Oleh sebab itu, unitlink yang dikelola oleh BNI Life dinobatkan sebagai produk unitlink terbaik pada Indonesia Customer Experience Award 2020. Guna mencapai target pendapatan premi, BNI Life telah meluncurkan produk baru pada Juli yang lalu.

BNI Life telah merilis produk steady protection yang dipasarkan melalui kanal keagenan. “Di tengah pandemi dan pemberlakuan PSBB saat ini strategi yang kami lakukan untuk mencapai target sampai akhir tahun, BNI Life fokus untuk penjualan produk yang menguntungkan. Juga penguatan monitoring terhadap indikator pendapatan premi,” kata Neny.

Baca Juga: BNI Life mencatat penurunan klaim dan manfaat hingga 41,28%

Perusahaan asuransi ini juga mengubah strategi penjualan selama pandemi. Anak usaha PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk ini melakukan monitoring tenaga pemasar dengan menggunakan media teleconference setiap hari. “Pengembangan aplikasi digital untuk menunjang pemasaran maupun pelayanan kepada nasabah. Menerapkan shifting dan social distancing untuk telemarketer,” tutur Neny.

BNI Life telah memberikan benefit berupa perlindungan atas Covid-19, yang mana hampir seluruh produk kami saat ini telah meng-cover Covid-19. Tak hanya itu, BNI Life bekerjasama dengan BNI untuk melakukan digital customer gathering bagi nasabah-nasabah BNI terpilih dengan topik seputar perencanaan keuangan, perencanaan waris atau kesehatan.

Baca Juga: Premi Asuransi Jiwa Korporasi Menurun

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×