kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45725,83   16,46   2.32%
  • EMAS914.000 0,11%
  • RD.SAHAM 0.55%
  • RD.CAMPURAN 0.20%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

BRI tawarkan promo tiket pesawat ke Eropa


Kamis, 27 Februari 2020 / 21:32 WIB
BRI tawarkan promo tiket pesawat ke Eropa
ILUSTRASI. Petugas melayani calon nasabah kartu kredit di stan bank BRI di Jakarta, Selasa (17/10). Bank BRI mulai mengantisipasi dampak penurunan transaksi kartu kredit akibat merebaknya wabah virus corona.

Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Bank BRI mulai mengantisipasi dampak penurunan transaksi kartu kredit akibat merebaknya wabah virus corona. Wabah tersebut berdampak pada transaksi kartu kredit karena orang mulai khawatir berlibur ke luar negeri.

Salah satu yang dilakukan BRI adalah memberikan pilihan tujuan wisata yang lebih aman dan bebas dari virus corona. Bank pelat merah ini bekerjasama dengan Turkish Airlines menyelenggarakan BRI Europe Travel Fair. Pameran ini menawarkan tiket penerbangan murah ke beberapa kota di negara Eropa, seperti Istanbul, Roma, London dan masih banyak kota lainnya.

Baca Juga: Gelar Europe Travel Fair, BRI targetkan sales volume kartu kredit Rp 5 miliar

Europe Travel Fair tersebut dilaksanakan selama empat hari mulai 27 Februari- 1 Maret 2020 di Atrium Senayan City. Dari sana, BRI membidik sales volume transaksi kartu kredit sebesar Rp 5 miliar. "Ada penurunan transaksi kartu kredit dari traveling. Untuk mengantisipasi itu, travel fair ini dilakukan. Antisipasi lain juga akan dilakukan dengan menggerakkan destinasi wisata dan experience di Indonesia," kata Handayani, Direktur Konsumer BRI di Jakarta, Kamis (27/2).

Sales volume kartu kredit Bank BRI tahun 2019 mencapai Rp 12 triliun atau tumbuh 30% dimana kontribusi terbesar berasal dari transaksi ritel dan groceries dan kedua berasal dari traveling. Dengan kondisi yang ada saat ini, BRI hanya menargetkan pertumbuhan sekitar 25% tahun ini.

Baca Juga: Ada tren penurunan bunga, perbankan besar yakin biaya dana bakal susut

Adapun jumlah kartu kredit beredar BRI mencapai 1,8 juta dan ditargetkan bertambah 250.000 lagi tahun ini. Transaksi kartu kredit tahun masih akan lebih banyak didorong dari ritel dan groceries. Namun dengan kondisi masyarakat masih menahan konsumsi, BRI akan fokus merilis program untuk kebutuhan-kebutuhan mendasar tahun ini sebagai upaya mendongkrak transaksi kartu kredit.

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×