kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45938,93   -10,56   -1.11%
  • EMAS926.000 -0,32%
  • RD.SAHAM 0.35%
  • RD.CAMPURAN 0.29%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.05%

BSI rilis co-branding kartu ATM untuk anggota Santripreneur Indonesia


Sabtu, 09 Oktober 2021 / 09:15 WIB
BSI rilis co-branding kartu ATM untuk anggota Santripreneur Indonesia

Reporter: Ferrika Sari | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) meluncurkan co-branding Kartu ATM atau debit untuk anggota Santripreneur Indonesia. Melalui kolaborasi ini, BSI berharap seluruh anggota Santripreneur dapat memanfaatkan produk dan layanan lewat platform digital perbankan. 

Wakil Direktur Utama 1 BSI Ngatari mengatakan kerjasama tersebut merupakan bentuk kepercayaan BSI untuk terus terlibat dalam melahirkan dan menumbuhkan jiwa kewirausahaan kepada para santri dengan memanfaatkan produk dan layanan digital. 

"Saat ini BSI terus berinovasi dan bertransformasi seiring dengan perubahan pola konsumen yang kini mengandalkan digital, serta terbatasnya mobilitas masyarakat di masa pandemi Covid-19," Kata Ngatari, dalam keterangan resmi, Kamis (7/10).

Nantinya, setiap anggota santri akan mendapatkan fasilitas BSI Mobile, selain kartu debit co-branding Santripreneur. Manfaat lainnya adalah layanan BSI di 1.500 outlet dan lebih dari 2.400 jaringan ATM yang tersebar di seluruh Nusantara. 

Baca Juga: Meski ekonomi masih tertatih, permodalan bank masih kokoh

Santripreneur Indonesia telah berkembang secara signifikan. Hingga saat ini, anggota santripreneur mencapai 20.000 orang dari berbagai wilayah di Indonesia. Dengan potensinya yang besar, BSI berharap dapat bermitra dengan Santripreneur Indonesia melalui produk dan layanan perbankan syariah lainnya.

Sementara itu, Pembina Santripreneur Indonesia Ahmad Sugeng Utomo mengungkapkan, alasan memilih BSI karena memiliki kesamaan cita - cita dan harapan agar ekonomi masyarakat menjadi lebih kuat. 

Di era perubahan teknologi yang semakin maju, digital atau online banking ini satu keniscayaan dalam perbankan. Saat ini transaksi yang dilakukan dari kanal elektronik BSI telah mencapai 95%.

Inovasi yang dilakukan BSI terutama dalam layanan mobile banking, menjadikan BSI Mobile tidak hanya sebagai alat transaksi keuangan namun juga supper apps beyond banking. Selain memberikan layanan fitur finansial yang lengkap.

BSI Mobile juga menyediakan layanan sosial untuk berbagi melalui menu ZISWAF, serta layanan spiritual yang memberikan kemudahan bagi nasabah dalam menjalankan ibadah seperti pengingat jadwal sholat dan petunjuk masjid terdekat.

Baca Juga: RUPSLB Bank Neo Commerce tetapkan Akulaku sebagai pengendali

BSI telah meluncurkan fitur berupa pembukaan rekening online dengan biometric face recognition, sehingga anggota Santripreneur di seluruh daerah dapat dengan mudah membuka rekening tabungan BSI. 

Dengan begitu anggota Santripreneur tidak perlu datang ke bank jika ingin membuka tabungan. Inovasi ini diharapkan bisa menarik santri milenial untuk menabung dan menggunakan bank syariah untuk kebutuhan keuangan. 

Selanjutnya: BTN waspadai efek Evergrande ke sektor properti Indonesia

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
UU Kepailitan Tuntas Mendelegasikan Tugas

[X]
×