kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,20   -16,32   -1.74%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bunga Deposito Terkerek, Program Deposito Ini Tawarkan Bunga Kompetitif Lebih Cuan


Selasa, 21 Maret 2023 / 12:58 WIB
Bunga Deposito Terkerek, Program Deposito Ini Tawarkan Bunga Kompetitif Lebih Cuan
ILUSTRASI. Kontan - J Trust Bank Kilas Online


Reporter: Tim KONTAN | Editor: Ridwal Prima Gozal

KONTAN.CO.ID - Sejak awal 2023, perbankan mulai menyesuaikan besaran bunga deposito sebagai respons terhadap kenaikan suku bunga acuan Bank Indonesia (BI). Rata-rata bank mengerek suku bunga deposito pada kisaran 15 – 150 basis poin (bps).

Tren ini merupakan kabar gembira bagi investor, terutama yang ingin menempatkan aset secara jangka pendek pada instrumen rendah risiko. Dengan kenaikan suku bunga deposito, imbal hasil yang ditawarkan semakin bersaing dibandingkan dengan instrumen investasi lain berjangka waktu yang sama.

Dari bunga deposito, investor dapat memperoleh pendapatan yang relatif stabil. Investor pun sudah dapat memperkirakan kisaran keuntungan yang akan diperoleh pada saat deposito jatuh tempo. Oleh karena itu, menempatkan aset dalam deposito dapat membantu investor untuk mencapai target rencana keuangannya.  

Agar keuntungan lebih optimal, investor dapat membandingkan penawaran suku bunga dari berbagai produk deposito. Investor dapat memilih besaran bunga deposito yang lebih tinggi sesuai risk appetite yang dimiliki.

Bahkan, ada program deposito yang memberikan manfaat lebih selain keuntungan dari bunga deposito. Contohnya, program Customer Get Customer dari J Trust Bank. Program ini menawarkan reward untuk nasabah yang mengajak relasinya buka tabungan deposito di J Trust Bank.

Bunga deposito lebih cuan

Nasabah J Trust Bank dapat mereferensikan beberapa produk deposito dalam program Customer Get Customer. Pertama, buka tabungan deposito dalam mata uang Rupiah (IDR). Kedua, buka deposito dalam mata uang dolar Amerika Serikat (USD). 

Untuk deposito IDR, pilihannya adalah deposito tenor satu bulan dengan bunga 5,25% per tahun (p.a), tenor tiga bulan bunga 5,50% p.a, dan tenor enam bulan bunga 5,75% p.a. Adapun untuk deposito USD, tersedia pilihan tenor satu bulan dengan bunga 2,00% p.a,  tenor tiga bulan bunga 2,50% p.a, dan tenor enam bulan bunga 2,75% p.a. 

Bunga deposito yang ditawarkan dalam program Customer Get Customer sangat kompetitif dan terhitung lebih tinggi dibanding produk deposito sejenis. Dengan beberapa pilihan tenor deposito, nasabah juga lebih leluasa menyesuaikan waktu jatuh tempo berdasarkan rencana keuangan.

Cashback program deposito

Nasabah yang mengajak relasinya dalam program ini (introducer) akan memperoleh reward atau cashback uang tunai. Untuk deposito IDR, introducer mendapatkan reward sebesar 0,50% p.a. Persyaratannya, relasi yang direferensikan membuka deposito minimum Rp100 juta untuk nasabah perorangan dan Rp250 juta untuk nasabah non-perorangan.

Akan halnya deposito USD, introducer akan memperoleh reward sebesar 0,2% p.a dengan persyaratan nasabah buka tabungan deposito minimum USD100.000. Penempatan minimum ini berlaku baik untuk nasabah perorangan maupun perusahaan.

Cashback bagi introducer akan diberikan melalui pengkreditan ke rekening nasabah. Atas reward ini, akan dikenakan pajak sebesar 20% yang dibebankan kepada nasabah.

Nasabah perlu mengetahui, jika deposito dicairkan sebelum jatuh tempo, akan dikenakan penalti. Untuk deposito IDR, suku bunga deposito menjadi 2% per tahun dihitung sejak awal penempatan. Sedangkan untuk deposito USD, suku bunga deposito menjadi 0,1% sejak awal penempatan.

Selain itu, setiap pendapatan bunga deposito akan dikenakan pajak 20% sesuai dengan ketentuan. Penjaminan terhadap simpanan dalam deposito milik nasabah juga diberlakukan sesuai aturan Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) yang ditentukan dalam Peraturan Perundang-undangan.

Dengan mengajak teman dan keluarga dalam program Customer Get Customer, Anda bisa merekomendasikan bunga deposito kompetitif sekaligus mendapatkan reward. Untuk informasi mengenai buka tabungan deposito dalam program ini, kunjungi kantor cabang J Trust Bank terdekat, mengakses www.jtrustbank.co.id atau hubungi Ask J 1500 615.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×