kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

DANA Catatkan Jumlah Transaksi Harian Mencapai 13,5 Juta Per September 2022


Selasa, 08 November 2022 / 16:31 WIB
DANA Catatkan Jumlah Transaksi Harian Mencapai 13,5 Juta Per September 2022
ILUSTRASI. Ilustrasi penggunaan dompet digital DANA.


Reporter: Diki Mardiansyah | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Aplikasi dompet digital DANA Indonesia mencatatkan pertumbuhan yang signifikan sepanjang tahun 2022. Mengutip data.ai (Aplikasi Annie), unduhan aplikasi DANA meningkat di kuartal III 2022 dan menduduki peringkat pertama untuk kategori aplikasi finance (keuangan) di Indonesia, baik di iOS App Store maupun di Google Play.

Chief of Product DANA Indonesia Rangga Wiseno mengatakan, pertumbuhan yang sehat dan berkelanjutan juga dirasakan pada rata-rata jumlah transaksi harian yang kini mencapai 13,5 juta atau meningkat hingga 190% jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

"Kinerja positif yang terjadi di aplikasi DANA mengindikasikan semakin lekatnya kepercayaan masyarakat dengan pemanfaatan dompet digital sebagai solusi kebutuhan harian masa kini dan yang akan datang," kata Rangga kepada KONTAN, Selasa (8/11).

Adapun, DANA mencatat kenaikan setiap bulannya. Jika dibandingkan pada bulan sebelumnya , DANA mencatat kenaikan rata-rata jumlah transaksi mencapai 10%. Pada akhir Oktober 2022, DANA memiliki lebih dari 123 juta pengguna.

Baca Juga: Beri Efek Jera, OJK Usul Pelaku Bisnis Pinjol Ilegal Mendapat Hukuman Pidana Berat

"Kami percaya jumlah ini masih akan terus meningkat hingga akhir tahun, apalagi dengan terselenggaranya Harbolnas 11.11 sebagai salah satu program andalan DANA," ujarnya.

Rangga optimistis DANA masih akan terus bertumbuh hingga akhir tahun 2022 maupun tahun-tahun berikutnya. "Apalagi mengingat pertumbuhan penetrasi pengguna dompet digital yang terus meningkat di Indonesia," sambungnya.

Mengutip data yang dihimpun oleh Bank Indonesia, prospek pembayaran digital tercermin dalam peningkatan nilai transaksi uang elektronik pada Agustus 2022 lalu, yang tumbuh 43,24% secara tahunan menjadi Rp35,5 triliun.

"Guna memastikan pertumbuhan yang berkelanjutan, kami akan terus berfokus pada peningkatan pengalaman transaksi digital yang lebih aman, mudah, dan nyaman, serta mengembangkan inovasi fitur dan produk yang sesuai dengan kebutuhan pengguna," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×