kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45784,56   -4,98   -0.63%
  • EMAS937.000 0,00%
  • RD.SAHAM -0.36%
  • RD.CAMPURAN -0.47%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.07%

Genap berumur satu tahun, LinkAja tebar promo bagi pengguna


Selasa, 30 Juni 2020 / 11:49 WIB
Genap berumur satu tahun, LinkAja tebar promo bagi pengguna
ILUSTRASI. LinkAja telah menerapkan QRIS pada ekosistem pembayaran Pasar Mayestik yang berlokasi di Jakarta Selatan. Terdapat ratusan merchant yang telah menggunakan QRIS hingga saat ini.

Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Fintek Karya Nusantara alias LinkAja genap berusia satu tahun memberikan layanan uang elektronik berbasis server. Hingga Juni 2020, LinkAja telah digunakan oleh hampir 50 juta pengguna yang tersebar di lebih dari 90% wilayah di seluruh Indonesia.

Sebanyak 83% pengguna LinkAja tersebar di luar Jakarta, dengan 40% pengguna di antaranya berada di luar pulau Jawa. Hal ini berkat LinkAja yang terus melakukan inovasi hingga memiliki hampir 120 fitur.

Baca Juga: Setiap hari, ada 5.000 pembukaan rekening baru secara online di Bank BCA

Hingga paruh pertama 2020, LinkAja juga telah mendigitalisasi pembayaran di 466 pasar tradisional seluruh Indonesia. Juga bekerja sama dengan 234.000 merchant lokal dan menyediakan lebih dari 1 juta akses cash in kepada masyarakat, Baik berupa bank channel, modern retail hingga layanan keuangan digital.

Kartika Wirjoatmodjo, selaku Wakil Menteri II Badan Usaha Milik Negara (BUMN) mengatakan Kementerian BUMN mendukung pengembangan LinkAja di umur satu tahun ini sebagai salah satu inisiatif layanan keuangan dengan tujuan meningkatkan literasi dan inklusi keuangan. Keberadaan LinkAja sebagai dompet elektronik untuk menjangkau dan mengedukasi masyarakat khususnya yang belum tersentuh oleh layanan perbankan.

“Masih banyak pekerjaan rumah yang harus dilakukan dalam mencapai visi dan misi kami, namun kami berharap awal kecil ini dapat menjadi langkah besar dalam membawa perubahan berarti, memberikan kesetaraan akses layanan keuangan digital untuk seluruh lapisan masyarakat. Kami juga percaya, berbekal niat baik dan usaha terbaik yang dilakukan oleh segenap talenta terbaik bangsa, LinkAja dapat terus berkontribusi untuk memberikan dampak positif bagi masyarakat luas, menjadi berkah bagi bangsa tercinta,” ujar Direktur Utama LinkAja Haryati Lawidjaja pada Selasa (30/6).

Lanjut Ia, kini LinkAja memiliki lebih dari 250 pembayaran tagihan mencakup tagihan air PDAM, listrik, TV kabel, pulsa hingga voucher games, serta bekerja sama dengan 11.376 merchant nasional dan 1.569 e-commerce seperti Bukalapak, Tokopedia, Blanja.com, KlikIndomaret dan Alfacart.

Baca Juga: Investree telah menyalurkan pinjaman Rp 4,8 triliun hingga akhir Juni ini

Di lini transportasi, LinkAja telah bekerja sama menjadi mitra pembayaran bagi 104 moda transportasi seperti layanan pembayaran di PT Kereta Api Indonesia, PT Kereta Commuter Indonesia, Garuda Indonesia, Citilink hingga opsi pembayaran untuk transportasi online, transportasi lokal daerah seperti Trans Semarang hingga pembayaran taksi dan bus.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.

Tag

TERBARU

[X]
×