kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45793,24   -0,97   -0.12%
  • EMAS1.007.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.22%
  • RD.CAMPURAN 0.09%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.23%

Goena melayani kebutuhan pendanaan karyawan rumah sakit di Indonesia


Rabu, 06 Mei 2020 / 17:25 WIB
Goena melayani kebutuhan pendanaan karyawan rumah sakit di Indonesia
ILUSTRASI. Petugas kesehatan mengambil sampel darah warga saat Rapid Test COVID-19 di Taman Balai Kota Bandung, Jawa Barat, Sabtu (4/4/2020). Sedikitnya 700 warga Kota Bandung mengikuti Rapid Test tersebut guna memastikan kesehatannya dan mengantisipasi penyebaran C

Reporter: Yudho Winarto | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Memasuki bulan Ramadan, pandemi Covid-19 belum juga berlalu dari tanah air. Para petugas medis dengan siaga menjadi garda terdepan dalam membantu proses pemulihan pasien Covid-19.

Sebagai perusahaan P2P Lending dan anggota AFPI (Asosiasi Fintech Pendanaan Bersama Indonesia), Goena turut membantu dalam memberikan donasi dan APD (Alat Pelindung Diri) bagi para tenaga medis di beberapa rumah sakit yang tersebar di Jakarta maupun di luar Jakarta.

Baca Juga: Ada corona, asuransi perjalanan dan kendaraan tak lagi menadah berkah Ramadan

Bentuk perhatian Goena tidak berhenti di situ. Untuk lebih mendukung para tenaga medis di masa sulit ini, Goena telah meluncurkan pinjaman tanpa bunga bagi seluruh karyawan rumah sakit mitra di Indonesia.

“Kami mengerti akan kondisi sulit yang dihadapi oleh para tenaga medis, terutama mereka yang berhadapan secara langsung dengan pasien COVID-19, yang tentunya berisiko bagi diri sendiri dan keluarga mereka,” kata Deasy Fitriana selaku Presiden Direktur Goena dalam keterangannya, Rabu (6/5).

“Oleh karena itu, Goena menyediakan pinjaman tanpa bunga bagi seluruh karyawan rumah sakit mitra sebesar Rp 1.500.000,00 yang dapat diangsur dalam jangka waktu tiga bulan. Kami berharap Penawaran Khusus kami bisa meringankan beban kebutuhan pendanaan seluruh karyawan rumah sakit mitra di Indonesia”.

Dampak dari pandemi COVID-19 bagi tenaga medis sempat diutarakan oleh drg. Vivi Wirahadikusuma, sebagai pemilik dari Poligigi Rumah Sakit Melia Cibubur dan sekaligus Co-founder dari Sahabat Peduli Indonesia, sebagai komunitas gerakan sosial yang saat ini berfokus pada pencegahan penyebaran COVID-19.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×