kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45793,95   -1,37   -0.17%
  • EMAS942.000 0,43%
  • RD.SAHAM 0.14%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.04%

Hingga awal September, Kredit Pintar salurkan Rp 6 triliun kepada 1,6 juta peminjam


Kamis, 19 September 2019 / 21:19 WIB
Hingga awal September, Kredit Pintar salurkan Rp 6 triliun kepada 1,6 juta peminjam
ILUSTRASI. Roadshow Kredit Pintar

Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Kredit Pintar Indonesia mencatatkan telah menyalurkan pinjaman hingga Rp 6 triliun pada awal September 2019. Pinjaman tersebut telah disalurkan kepada 1,6 juta peminjam. Kredit Pintar sudah terdaftar dan diawasi oleh OJK sejak April 2018 dengan nomor surat S-258/NB.213.2018.

Guna mendukung pertumbuhan ekonomi daerah dan memperkenalkan Kredit Pintar, fintech peer to peer lending ini melakukan roadshow  ke Yogyakarta. Acara ini merupakan agenda roadshow dari Kredit Pintar yang sejalan dengan misi dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk meningkatkan inklusi keuangan di Indonesia sebesar 75%.

Melalui agenda ini, Kredit Pintar berperan dalam mendorong literasi keuangan masyarakat untuk lebih mengerti, memahami sekaligus memanfaatkan berbagai layanan keuangan, khususnya layanan keuangan digital.

Baca Juga: Kredit Pintar menyalurkan pinjaman Rp 50 miliar di Kalimantan Timur per Juli

“Fintech hadir di kalangan masyarakat bertujuan untuk mempermudah akses pengkreditan bagi masyarakat yang belum terlayani. Namun kondisi yang sebenarnya, banyak masyarakat belum memiliki pengetahuan dan mengerti cara menggunakan layanan keuangan, khususnya fintech," ujar Boan Sianipar, Vice President Kredit Pintar dalam keterangan tertulis Kamis (19/9).

Ia berharap dengan roadshow ini, Yogyakarta semakin memahami dampak positif dari fintech seperti mendukung pertumbuhan ekonomi suatu daerah, menciptakan lapangan kerja baru, dan menjadi sarana pemenuhan kebutuhan.

Baca Juga: Kredit Pintar menyasar pasar kredit produktif ke Sulawesi Selatan

"Kami juga ingin mengajak seluruh BPD dan BPR yang ada di Yogyakarta untuk turut andil dalam strategi kemitraan yang dicanangkan oleh Kredit Pintar. Diharapkan, ekosistem fintech semakin memberikan manfaat lebih banyak lagi untuk Indonesia,” tutup Boan.

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×