kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.326.000 0,53%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Jadi Calon Presiden Direktur Baru Maybank Indonesia, Ini Profil Steffano Ridwan


Jumat, 15 Maret 2024 / 14:18 WIB
Jadi Calon Presiden Direktur Baru Maybank Indonesia, Ini Profil Steffano Ridwan
ILUSTRASI. Nasabah bertaransaksi menggunakan mesin ATM di Maybank Jakarta, Senin (6/1). /pho KONTAN/Carolus Agus Waluyo/06/01/2020.


Reporter: Adrianus Octaviano | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Maybank Indonesia Tbk (BNII) bakal memiliki bos anyar dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) di awal April nanti. Ini menyusul masa jabatan Taswin Zakaria yang sudah habis sejak memimpin bank ini pada tahun 2013.

Dalam RUPST nanti, Steffano Ridwan, yang saat ini menjabat sebagai Direktur, pun diusulkan untuk diangkat menjadi suksesor Taswin. 

Steffano sendiri sejatinya bukan orang baru di bank yang dimiliki investor Malaysia ini.

Steffano telah berkarir di bank berlogo harimau ini sejak tahun 2020. Kala itu, ia langsung diangkat sebagai Direktur Community Financial Services berdasarkan keputusan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) tanggal 30 Maret 2020 dan efektif menjabat sejak tanggal 2 Juni 2020. 

Baca Juga: Gelar RUPST Awal Bulan Depan, Maybank Indonesia Rombak Jajaran Direksi dan Komisaris

Tak hanya itu, Steffano juga masuk dalam jajaran komisaris untuk anak usaha Maybank Indonesia yaitu PT Maybank Indonesia Finance. Ia menjadi anggota dewan komisaris di perusahaan pembiayaan tersebut sejak 2020.

Sementara itu, pengalaman Steffano di industri perbankan tampaknya tak perlu diragukan lagi. Ia sudah menjadi bankir sejak tahun 1996 dan setelahnya pengalaman berkarik di bank asing pun telah banyak dicicipi.

Ia mengawali karir menjadi bankir di Citibank sejak tahun 1996. Di tahun 2003, ia pun berpindah ke Standard Chartered Bank dengan menjadi Head of National Sales, Consumer Banking.

Selanjutnya, ia juga pernah berkarir di PT Bank DBS Indonesia dengan spesialisasi yang sama yaitu Consumer Banking. Terakhir, ia sempat mencicipi menjadi Head of Business Banking di PT Bank BTPN Tbk sebelum akhirnya berlabuh ke Maybank Indonesia.

Selanjutnya: Waskita Karya (WSKT) Rampungkan Proyek Revitalisasi Gedung Perkantoran PTBA

Menarik Dibaca: Prakiraan Cuaca Besok di Bali, Denpasar Cerah Berawan Sepanjang Hari

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×