kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45895,84   4,26   0.48%
  • EMAS1.345.000 -0,88%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Jadikan GCG Fondasi Bisnis, Bank BJB Raih Penghargaan di Ajang CGPI Award 2023


Kamis, 21 Desember 2023 / 13:51 WIB
Jadikan GCG Fondasi Bisnis, Bank BJB Raih Penghargaan di Ajang CGPI Award 2023
ILUSTRASI. Gedung kantor pusat Bank BJB di Bandung.


Reporter: Yudho Winarto | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Jelang tutup tahun, Bank BJB kembali mendapatkan penghargaan prestisius pada gelaran Indonesia Good Corporate Governance Award 2023 sebagai Most Trusted Company Based on Corporate Governance Perception Index (CGPI) .

Bank BJB, berdasarkan analisa dan penilaian dewan juri, dinilai telah mengimplementasikan prinsip-prinsip Good Corporate Governance (GCG) yang excellent dalam tata kelola perusahaan.

Penghargaan diberikan oleh Majalah SWA bersama The Indonesian Institute for Corporate Governance (IICG), dalam acara Indonesia Good Corporate Governance Award 2023 (CGPI Award 2023) dengan tema Membangun Ketangkasan Perusahaan Dalam Kerangka GCG, di Ballroom Shangri-La, Rabu (20/12).  

Baca Juga: Kinerja Bank Digital Terdorong Ekosistem Grup

Penghargaan diterima secara langsung oleh Direktur Kepatuhan Bank BJB Cecep Trisna. Dalam siaran pers, Cecep menyampaikan bahwa Bank BJB menjadikan GCG sebagai panduan dalam menjalankan roda organisasi.

Alhasil, berkat penerapan GCG yang konsisten, perusahaan mampu menjaga pertumbuhan bisnis dengan sangat baik di tengah berbagai tantangan ekonomi.

"Penghargaan ini akan menjadi penyemangat bagi kami untuk terus menjadikan prinsip-prinsip tata kelola perusahaan yang baik sebagai dasar dalam menjalankan kegiatan usaha. Serta menjadi pemicu bagi Bank BJB untuk terus memberikan pelayanan prima, hingga dapat terus berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi nasional," ucap Cecep dalam siaran persnya.

Ditegaskan Cecep, penghargaan pada bidang GCG ini akan menjadi semangat bagi seluruh insan perseroan untuk terus mempertahankan kinerja terbaik. Juga sekaligus berinovasi demi mengakselerasi pertumbuhan Bank BJB sesuai dengan prinsip tata kelola yang baik.

Baca Juga: Prospeknya Menjanjikan, Bank Menengah Pacu Bisnis Payroll

Demi memperkuat penerapan GCG di semua lini, Bank BJB secara konsisten melakukan perbaikan dan mitigasi risiko terhadap area titik rawan gratifikasi dengan melibatkan stakeholder.

Hal ini sejalan dengan komitmen perseroan dalam mengimplementasikan tata kelola perusahaan yang baik (GCG) dengan menciptakan lingkungan pengendalian yang transparan dan akuntabel.

Untuk diketahui, Bank BJB saat ini telah meraih sertifikat ISO 37001:2016 Sistem Manajemen Anti Penyuapan, Bank BJB juga telah menerapkan standar ISO 37001:2016 SMAP dan ISO 37301:2021 SMK.

Bank BJB meyakini, penerapan prinsip GCG yang konsisten dan terjaga akan memberikan dampak pada upaya perbaikan kualitas perseroan.

Selain itu juga GCG dapat membentuk karakter perusahaan yang kuat dan adaptif menghadapi tantangan dalam rangka mengakselerasi pertumbuhan usaha.

Baca Juga: Bank BJB Targetkan Pertumbuhan Kredit Sebesar 10% Pada Tahun Depan

Demi memperkuat penerapan GCG di semua lini, Bank BJB secara konsisten melakukan perbaikan dan mitigasi risiko terhadap area titik rawan gratifikasi dengan melibatkan stakeholder Bank BJB .

Hal ini sejalan dengan komitmen perseroan dalam mengimplementasikan Tata Kelola Perusahaan yang Baik (GCG) dengan menciptakan lingkungan pengendalian yang transparan dan akuntabel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Tag


TERBARU

[X]
×