kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45794,21   4,40   0.56%
  • EMAS1.007.000 -0,10%
  • RD.SAHAM 0.22%
  • RD.CAMPURAN 0.09%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.23%

KAI, Jasa Marga dan Taspen mulai suntikkan modal ke LinkAjA


Kamis, 05 Maret 2020 / 18:11 WIB
KAI, Jasa Marga dan Taspen mulai suntikkan modal ke LinkAjA
ILUSTRASI. LinkAja luncurkan fitur top up uang elektornik berbasis kartu Bank Himbara

Reporter: Ferrika Sari | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Fintek Karya Nusantara (Finarya) pengelola platform pembayaran LinkAja kembali mendapatkan dana segar. Kali ini LinkAja mendapatkan dana segar dari tiga Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yakni PT Kereta Api Indonesia (KAI), PT Jasa Marga Tbk dan PT Taspen (persero).

Chief Marketing Officer LinkAja Edward K Suwignjo mengatakan, ketiganya telah merampungkan pendaan bagi LinkAja sejak tahun lalu. Sayangnya ia belum mau mengungkapkan berapa nilai suntikan dana yang mereka berikan.

Baca Juga: Perluas saluran pinjaman, Modalku sasar mitra UKM Shopee

“Kalau nilainya tidak bisa saya sampaikan. Tapi pendanaan awal ini sudah selesai sejak 2019,” kata Edward kepada Kontan.co.id, Kamis (5/3).

Dari situ, terdapat investasi yang dilakukan secara tidak langsung melainkan melalui beberapa anak usaha. Misalnya saja KAI masuk melalui PT Kereta Commuter Indonesia sebagai bentuk pemenuhan ketentuan administrasi.

Dengan masuknya tiga perusahaan tersebut maka kini total pemegang saham LinkAja menjadi 10 BUMN. Tujuh perusahaan lainnya adalah Telkom Group, Bank Mandiri, BRI, BNI, Pertamina, Jiwasraya, dan Dana Reksa.

Ini merupakan pendanaan seri A yang telah ditargetkan rampung akhir 2019. Setelah itu, LinkAja akan kembali melakukan penggalangan dana seri B yang terbuka bagi pihak swasta tapi belum bisa dipastikan kapan. Melalui penggalangan dana tersebut maka investor LinkAja potensial bertambah.

Baca Juga: Transaksi uang elektronik berbasis kartu milik bank masih menanjak

“Kalau sudah bisa saya bagi, nanti diinfokan. Untuk rencananya kapan, belum bisa kami komunikasi dulu terkait ini,” tambahnya.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×