kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Kejar target pembiayaan, Mandiri Tunas Finance buka dua kantor cabang baru tahun ini


Kamis, 18 Juli 2019 / 20:14 WIB
Kejar target pembiayaan, Mandiri Tunas Finance buka dua kantor cabang baru tahun ini


Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Guna memacu bisnis pembiayaan, PT Mandiri Tunas Finance (MTF) membuka dua kantor cabang tahun ini. 

Direktur Mandiri Tunas Finance Harjanto Tjitohardjojo menyatakan setiap kantor cabang membutuhkan investasi sebesar Rp 500 juta.

Ia menambahkan, pada Juni lalu, MTF sudah membuka kantor cabang multiguna di Surabaya. Harjanto bilang pemilihan kota Surabaya lantaran memiliki potensi pembiayaan multiguna cukup baik. 

Pembukaan kantor cabang multiguna ini akan menjadi proyek percontohan. Bila menunjukkan hasil yang signifikan, maka MTF akan kembali membuka cabang multiguna di daerah lainnya pada 2020 nanti.

“Selain itu, September nanti, MTF buka cabang di Pantai Indah Kapuk. Sebab saat ini, MTF baru punya satu cabang di Jakarta Utara yakni cabang Kelapa Gading. Penambahan cabang ini untuk mengoptimalkan pembiayaan diler di daerah Pluit, PIK, Muara Kadang, dan sekitarnya,” jelas Harjanto kepada Kontan.co.id, Kamis (18/7).

Harjanto bilang, selain membuka kantor cabang MTF sebenarnya juga sudah menerapkan proses digitalisasi bagi nasabah. Namun hingga saat ini baru di awal tahap transaksi saja. Sedangkan untuk tahap akuisisi masih manual.

“Nah kita lagi bangun proses akuisisi digitalnya. Proses digitalisasi di awal transaksi, MTF sudah bekerjasama dengan 12 platform digital otomotif untuk mendapatkan prospek nasabah,” kata Harjanto.

Ia menyebut MTF sudah menyalurkan pembiayaan sebesar Rp 13,5 triliun di semester I-2019. Nilai ini naik tipis 0,75% secara tahunan atau year on year (yoy) dari pencapaian Juni 2018 sebesar Rp 13,4 triliun.

Hingga akhir tahun, MTF menargetkan pembiayaan sebesar Rp 29 triliun. Meski masih tumbuh tipis, Harjanto yakin masih bisa mengejar target ini hingga penghujung 2019. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×