kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,64   6,18   0.67%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Klaim Kesehatan MSIG Life Tercatat Naik Hingga 39% Pada 2023 Silam


Senin, 26 Februari 2024 / 20:25 WIB
Klaim Kesehatan MSIG Life Tercatat Naik Hingga 39% Pada 2023 Silam
ILUSTRASI. MSIG Life membayarkan klaim kesehatan dan meninggal lebih dari Rp 608 miliar sepanjang 2023


Reporter: Francisca Bertha Vistika | Editor: Francisca bertha

KONTAN.CO.ID - PT MSIG Life Insurance Indonesia Tbk (MSIG Life) mengumumkan jumlah pembayaran total klaim kesehatan dan meninggal dunia lebih dari Rp 608 miliar di 2023. 

Pembayaran klaim MSIG Life meningkat  39% sepanjang 2023 lalu. Penyakit yang paling banyak diklaim oleh nasabah individu dan nasabah kumpulan MSIG Life, antara lain: kanker, penyakit jantung, penyakit tulang dan sendi, penyakit pencernaan, dan infeksi saluran pernapasan akut (ISPA).

Wianto Chen, Presiden Direktur & CEO MSIG Life menyampaikan bahwa MSIG Life membayarkan total klaim kesehatan dan meninggal dunia lebih dari Rp608 miliar sepanjang 2023. Menurutnya, ini sebagai wujud komitmen untuk menjaga ketahanan finansial nasabah dan keluarga mereka tetap kokoh di tengah terjadinya risiko.

Baca Juga: Kontribusi Premi dari Tenaga Pemasar Masih Terbesar

"Untuk dapat terus mewujudkan komitmen perlindungan hingga di masa depan, MSIG Life didukung oleh kondisi finansial yang sehat dan kuat, salah satunya tercermin dari RBC sebesar 2.014% atau di atas persyaratan minimum dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK)," kata Wianto. 

Sebagai informasi, MSIG Life sudah melakukan kerja sama  dengan total lebih dari 20.000 Rumah Sakit/Klinik rekanan di seluruh dunia. MSIG juga senantiasa berinovasi seperti layanan Hospital Express Discharge, aplikasi VEGA by MSIG Life, dan aplikasi MyFit+ by MSIG Life.

Diantaranya ada Aplikasi VEGA by MSIG Life mempermudah akses polis kapan pun dan di mana pun, membantu nasabah mendapatkan informasi polis, melakukan pembayaran premi top-up, melakukan transaksi finansial hingga mengajukan eClaim. Sementara itu, aplikasi MyFit+ by MSIG Life mengajak masyarakat Indonesia dan nasabah untuk hidup lebih sehat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×