kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Kurangi promosi, dompet digital siap hadirkan fitur tambahan


Rabu, 12 Februari 2020 / 18:14 WIB
Kurangi promosi, dompet digital siap hadirkan fitur tambahan
ILUSTRASI. GoPay konsisten dalam mendukung dan menyosialisasikan penggunaan QRIS di semua rekan usahanya, termasuk di ekosistem pendidikan. Dompet digital yang berikan layanan dan kemudahan kepada penggunanya kini mulai fokus untuk kurangi promosi.

Reporter: Annisa Fadila | Editor: Tendi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Dompet digital yang berikan layanan dan kemudahan kepada penggunanya kini mulai fokus untuk kurangi promosi. Sebelumnya, promosi yang menjadi daya tarik utama bagi konsumen rupanya sudah membuat pengguna dompet digital bertumbuh.

Melihat adanya pertumbuhan pengguna, dompet digital diarahkan untuk mengembangkan produk yang lebih berkualitas daripada memberikan promo.

Baca Juga: Amartha punya 70.000 lender yang berasal dari kalangan milenial

Research Director Customer Experience Ipso Olivia Samosir mengatakan, pengguna dompet digital sudah tidak bergantung kepada promo, ia menambahkan dompet digital cenderung beralih sebagai kebutuhan generasi Z maupun millenial. 

Dompet digital yang dinilai lebih praktis, aman juga nyaman digunakan membuatnya kian diminati meski sudah tak lagi memberikan promo.

“Karena mereka anggap dompet digital itu lebih praktis dan nyaman digunakan. Aman itu berarti nggak gampang dicuri karena enggak perlu bawa cash. Kalau HP hilang pun nomornya tinggal di blokir saja. Itu yang membuat orang bertahan pakai dompet digital,” kata Olivia Rabu, (12/2).

Lebih lanjut Olivia menambahkan, sebelumnya pengguna tertarik untuk menggunakan dompet digital karena adanya promo. Namun, hingga saat ini penggunaan dompet digital sudah beralih fungsi sebagai gaya hidup dan menjadi kebutuhan sehari-hari. “Mereka pakai dompet digital itu karena sudah nyaman, bukan lagi karena promo,” tambah Olivia.

Baca Juga: Transaksi terus tumbuh, dompet digital mulai kurangi promo

Di samping itu, Manager Director GoPay Budi Gandasoebrata menjelaskan, apabila nantinya promosi tak lagi diberlakukan kepada konsumen, fitur tambahan seperti layanan cicilan juga transfer antarbank akan diberikan oleh GoPay. 

Menurutnya, generasi millenial tidak menyukai antre dan pengisian formulir. Ia juga menambahkan, tanpa adanya promo, pengguna dompet digital akan tetap menggunakannya asal terdapat fitur tambahan di sektor dompet digital.

“Ini bertujuan untuk penuhi kebutuhan pengguna, khususnya generasi millenial. Karena mereka menginginkan beberapa firur baru untuk penuhi kebutuhannya,” paparnya.

Baca Juga: Hadapi virus corona, Tanamduit sediakan asuransi proteksi bebas penyakit




TERBARU

Close [X]
×