kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.606.000   15.000   0,94%
  • USD/IDR 16.329   11,00   0,07%
  • IDX 7.250   68,24   0,95%
  • KOMPAS100 1.071   12,84   1,21%
  • LQ45 845   10,25   1,23%
  • ISSI 216   2,61   1,22%
  • IDX30 435   4,67   1,09%
  • IDXHIDIV20 520   7,06   1,38%
  • IDX80 122   1,52   1,25%
  • IDXV30 124   0,62   0,50%
  • IDXQ30 143   1,99   1,41%

Momen Lebaran Mendorong Bisnis Asuransi Perjalanan Simas Insurtech


Rabu, 17 April 2024 / 18:34 WIB
Momen Lebaran Mendorong Bisnis Asuransi Perjalanan Simas Insurtech
ILUSTRASI. Penumpang mengantri mamasuki pesawat di Bandar Udara Internasional Sam Ratulangi, Manado, Kamis (4/8/2022). /pho KONTAN/Carolus Agus Waluyo/04/08/2022.


Reporter: Aulia Ivanka Rahmana | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Asuransi Simas Insurtech mengungkapkan adanya peningkatan permintaan asuransi perjalanan selama periode Lebaran 2024. 

Direktur Utama Simas Insurtech, Teguh Aria Djana mengatakan perusahaan membukukan peningkatan premi asuransi perjalanan sebesar Rp 7,2 miliar atau tumbuh 5% hingga pertengahan April 2024 secara tahunan dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu sebesar Rp 6,8 miliar.

"Penyebab dan sentimen peningkatan ini didukung oleh adanya produk asuransi perjalanan yg di-create khusus untuk mudik," kata Teguh kepada Kontan.co.id, Selasa (16/4).

Asuransi perjalanan masih menjadi salah satu fokus Simas Insurtech, karena demand untuk asuransi ini masih cukup tinggi di market, mengingat traveling ataupun mudik Lebaran telah menjadi budaya masyarakat Indonesia. 

Baca Juga: Arus Mudik Meningkat, Bisnis Asuransi Umum Turut Terangkat

Simas Insurtech juga menyediakan produk asuransi perjalanan khusus mudik yang juga  dijual secara online melalui website dan aplikasi Simas Insurtech serta kerjasama affinity dengan beberapa partner OTA.

Untuk mewujudkan target asuransi perjalanan di momen Lebaran 2024 ini, Simas Insurtech menyediakan program khusus berupa asuransi mudik, memberikan servis khusus berupa layanan customer service yang tetap tersedia selama libur lebaran.

Kemudian juga mengoptimalkan layanan klaim untuk memastikan semua pengaduan klaim setelah libur lebaran dapat terlayani dengan baik dan cepat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Bond Voyage Mastering Strategic Management for Business Development

[X]
×