kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |

Pasarpolis sebut siap ikut aturan


Rabu, 03 Mei 2017 / 20:37 WIB

Pasarpolis sebut siap ikut aturan

JAKARTA. Sampai saat ini, aturan main untuk aggregator yang memasarkan produk asuransi memang belum disediakan oleh OJK. Meski begitu, PT Pasarpolis Indonesia sebagai salah satu pemainnya, mengklaim siap mengikuti aturan-aturan yang bakal disusun.

Chief Executive Officer Pasarpolis, Cleosent Randing menyebut pihaknya selalu berusaha mengikuti aturan-aturan yang ada di Indonesia. Makanya bila OJK akan membuat aturan soal aggregator, pihaknya siap berkontribusi.

Terkait keamanan dan layanan bagi nasabah, Cleosent mengklaim pihaknya terus berupaya memberi yang terbaik. Termasuk dalam memberikan bantuan bila ada nasabah yang ingin mengajukan klaim. "Kami punya claim assistance service yang membantu nasabah untuk mengurus klaim mereka," kata dia, Rabu (3/5).

Ia sendiri menilai prospek bisnis aggregator dalam pemasaran produk asuransi terbilang besar. Mengingat penetrasi penggunaan layanan digital seperti lewat telepon pintar di Indonesia cukup pesat.

Dari sisi perusahaan asuransi pun disebutnya punya minat yang cukup besar untuk bekerja sama dengan perusahaannya. Dimana saat ini Pasarpolis sudah memiliki tiga puluh perusahaan asuransi yang sudah menjadi mitra. "Sekitar 70% adalah dari perusahaan asuransi umum," ungkapnya.

Namun bukan berarti Pasarpolis tak punya tantangan. Soalnya di sisi lain kesadaran berasuransi bisa dibilang masih rendah. 


Reporter: Tendi Mahadi
Editor: Yudho Winarto
Video Pilihan


Close [X]
×