kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |
  • USD/IDR15.197
  • EMAS624.167 0,32%

Pengakuan Bank Mandiri pernah kecolongan data nasabah

Rabu, 07 Maret 2018 / 18:45 WIB

Pengakuan Bank Mandiri pernah kecolongan data nasabah
ILUSTRASI. ATM Bank Mandiri



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Mandiri Tbk mengakui pernah kecolongan data nasabah. Hal tersebut terjadi pada medio tahun 2000.

Tardi, Direktur Konsumer dan Mikro Bank Mandiri bilang, bocornya data nasabah ini disebabkan karena adanya peretasan yang dilakukan oleh oknum dari luar negeri.


"Pada saat itu, kami kena hack pada medio 2000-an, peretasan ini dilakukan pada sistem," kata Tardi kepada Kontan.co.id, Rabu (7/3).

Untuk mengatasi masalah itu, pada saat kejadian bocornya data nasabah, Bank Mandiri sampai mendatangkan ahli keamanan dari Eropa Timur. Hal ini agar masalah ini bisa cepat terselesaikan.

Menurut Tardi, setelah kejadian peretasan, Bank Mandiri terus melakukan perbaikan. Sampai saat ini, Bank Mandiri mencatat tidak ada nasabah yang terjadi kebocoran lagi.

Selain itu, agar kejadian serupa tidak terulang kembali, secara periodik Bank Mandiri terus memberitahukan kepada nasabah melalui sms dan pesan lain. Pemberitahuan ini agar nasabah mau menggunakan fitur notifikasi transaksi, sehingga ketika ditemukan transaksi tidak lazim bisa langsung menghubungi pihak bank.

 

 

 

Reporter: Galvan Yudistira
Editor: Sofyan Hidayat

BISNIS PERBANKAN

TERBARU
Seleksi CPNS 2018
KONTAN TV
Hubungi Kami
Redaksi : Gedung KONTAN,
Jalan Kebayoran Lama No. 1119 Jakarta 12210.
021 5357636/5328134
moderator[at]kontan.co.id
Epaper[at]kontan.co.id
Iklan : Gedung KOMPAS GRAMEDIA Unit 2
Lt 2 Jl. Palmerah selatan 22-28
Jakarta Selatan 10740.
021 53679909/5483008 ext 7304,7306
2018 © Kontan.co.id All rights reserved
Sitemap | Profile | Term of Use | Pedoman Pemberitaan Media Siber | Privacy Policy

diagnostic_api_kiri = 0.0017 || diagnostic_api_kanan = 0.3199 || diagnostic_web = 1.1320

Close [X]
×