kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,49   -7,86   -0.84%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Penjualan produk Jasindo Travel Insurance naik 30% saat libur akhir tahun


Kamis, 26 Desember 2019 / 10:50 WIB
Penjualan produk Jasindo Travel Insurance naik 30% saat libur akhir tahun
ILUSTRASI. Wisatawan tetap datangi Setigi meski masih proses finishing. KONTAN/Ratih Waseso Aji


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Menuju akhir tahun, proteksi diri saat traveling sangatlah penting. Sayangnya, belum banyak orang yang terbiasa dengan asuransi travel. Padahal perusahaan asuransi sudah memiliki produk semacam itu.

PT Asuransi Jasa Indonesia (Persero) atau yang akrab disebut Asuransi Jasindo misalnya sudah cukup lama memiliki Asuransi Travel.

Baca Juga: Soal gagal bayar Jiwasraya, OJK: Yang penting kita cari jalan keluar

Sekretaris Perusahaan Asuransi Jasindo, Ario Radityo mengatakan, asuransi travel sangat penting. Di beberapa negara, wisatawan asing yang akan berkunjung harus memiliki asuransi perjalanan, bahkan sudah disyaratkan di dalam pembuatan visa.

"Untuk memberikan banyak keuntungan bagi traveler, Asuransi Jasindo dapat dengan mudah membantu, terutama bagi mereka yang ingin bepergian ke negara Eropa, seperti Belanda, Paris, dan Jerman, serta masih banyak lagi," jelas Ario dalam keterangan resminya, Kamis (26/12).

Jasido Travel Insurance mencakup perlindungan untuk seluruh perjalanan dengan menggunakan moda transportasi apapun. Sehingga proteksi yang dimiliki dapat menyeluruh dengan cara pembelian yang mudah, baik secara online di halaman resmi, atau juga secara manual di kantor cabang Asuransi Jasindo yang tersebar di berbagai daerah.

Asuransi Travel Jasindo ini dimungkinkan untuk pembelian paket. Oleh karena itu, bagi yang sudah berkeluarga bisa membeli paket keluarga yang mencapai lima orang, atau paket pasangan untuk dua orang. Selain itu, untuk milenial yang suka melakukan solo travelling juga masih sangat mungkin untuk bisa membeli bagi satu orang saja.

Baca Juga: Gara-gara kewajiban SBN 30%, investasi asuransi jiwa ke obligasi korporasi turun

"Selama ini tidak banyak orang yang sadar kalau risiko perjalanan itu besar dan butuh untuk diproteksi. Apalagi saat ini milenial banyak menghabiskan uangnya untuk travelling, namun belum memiliki proteksi bagi dirinya selama melakukan perjalanan," kata Ario.

Biasanya, pada liburan panjang, seperti Hari Raya Natal dan Tahun Baru, penjualan Jasindo Travel Insurance bisa meningkat hingga 30% dibandingkan hari-hari biasa. Peningkatan kala liburan tersebut bisa dibilang cukup signifikan, pasalnya Jasindo Travel Insurance juga mencakup ketinggalan barang.

Asuransi Jasindo menawarkan fasilitas perluasan berupa penanganan untuk barang tertinggal, yang selama ini bisa sangat mengganggu kenyamanan selama perjalanan.

Adpun tujuan wisata yang bisa ditanggung oleh Jasindo Travel Insurance, meliputi seluruh kawasan Indonesia, Eropa, Australia, Oceania, negara-negara di Asia dan Timur tengah kecuali negara-negara konflik.

Hobi travelling saat ini didominasi oleh kaum milenial, namun ternyata kalangan ini masih belum menyadari pentingnya asuransi travel. Hal itu disampaikan oleh Widi Andini Shufi, Pemilik Ilerbeber Travel Agent. Bagi anak muda, yang penting tiket perjalanan sudah di tangan mereka percaya diri untuk berangkat, apalagi kalau perjalanannya di dalam negeri.

"Untuk keluar negeri, biasanya mereka sudah punya, apalagi kalau ada kewajiban untuk pengajuan visa. Akan tetapi, kalau ada yang belum punya biasanya tugas kami untuk memberi tahu dan memastikan mereka untuk memilikinya," ungkap Widi.

Baca Juga: Di sisa tahun 2019, penerbitkan obligasi multifinance meredup

Menurut Widi, keuntungan memiliki asuransi travel sangatlah banyak, apalagi untuk orang yang sudah terbiasa liburan ke luar negeri, setidaknya mereka mengambil asuransi tiga bulan hingga satu tahun.

Namun, Widi menyakini kesadaran para traveller untuk memiliki asuransi perjalanan akan semakin tinggi ke depan. Pasalnya, saat ini sudah sangat mudah untuk mendapatkan informasi terkait hal tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×