kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45785,27   -1,92   -0.24%
  • EMAS1.011.000 -0,10%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.09%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.11%

Platform pembayaran PPRO ekspansi ke Indonesia lewat integrasi Ovo dan Dana


Senin, 28 September 2020 / 23:11 WIB
Platform pembayaran PPRO ekspansi ke Indonesia lewat integrasi Ovo dan Dana
ILUSTRASI. Fitur Scan QR code di aplikasi OVO

Reporter: Rizki Caturini | Editor: Rizki Caturini

KONTAN.CO.ID - SINGAPURA. Platform pembayaran asal Inggris, PPRO,  mengumumkan langkah ekspansinya di Indonesia. Mereka masuk ke pasar Indonesia dengan mengintegrasikan metode pembayaran e-commerce Doku dan Ovo. 

PPRO mengklaim akan menawarkan akses pembayaran paling sederhana dan paling efisien di pasar e-commerce Indonesia. Ini menandai tonggak penting dalam ekspansi PPRO di seluruh Asia Pasifik. 

Baca Juga: Kini OVO layani transaksi pembayaran digital langganan Disney+ Hotstar dan Spotify

Menurut laporan terbaru, pasar e-commerce di Indonesia tumbuh 50% pada tahun 2020, dengan banyak konsumen menggunakan toko online untuk pertama kalinya tahun ini karena pandemi.

Integrasi yang dijalankan PPRO ini akan memungkinkan pelanggan pembayaran internasional dan pedagang online untuk meningkatkan pendapatan mereka dari konsumen Indonesia. Mengingat, jangkauan gabungan Doku dan Ovo sangat besar di dalam negeri. 

Baca Juga: Belanja Online Marak, Kongsi Industri Fintech dan E-Commerce Semakin Mesra

Doku dan Ovo masing-masing dianggap sebagai salah satu aplikasi dompet elektronik teratas di Indonesia. Untuk mendukung keragaman preferensi pembayaran di Indonesia, integrasi ini akan menawarkan empat jenis layanan pembayaran yakni dompet elektronik (e-wallet), internet banking, transfer bank, dan uang tunai bagi konsumen yang lebih suka membayar di ATM dan toko swalayan.

Kelvin Phua, Global Head of Payment Networks PPRO mengatakan, Indonesia adalah pasar strategis bagi pelanggan papan atas dan para pelanggan pedagang online PPRO. Para pelanggan ini tengah terdesak untuk bisa melebarkan sayapnya lebih cepat dari sebelumnya setelah pandemi terjadi. 

Baca Juga: Inilah cara upgrade OVO, GoPay, dan LinkAja untuk cairkan insentif Kartu Prakerja

Indonesia juga salah satu negara yang paling kompleks terkait kepatuhan, peraturan, dan preferensi konsumen. "Oleh karena itu, kami
senang menawarkan metode pembayaran dan pengelolaan transaksi pembayaran lintas negara yang lebih mudah,” ujar Phua dalam siaran pers yang diterima KONTAN, (28/9).

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×