kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45995,22   -1,54   -0.15%
  • EMAS977.000 -0,20%
  • RD.SAHAM -0.07%
  • RD.CAMPURAN 0.04%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.07%

Qoala bidik premi Rp 200 miliar pada tahun ini


Senin, 05 Juli 2021 / 21:25 WIB
Qoala bidik premi Rp 200 miliar pada tahun ini
ILUSTRASI. Chief Operating Officer (COO) Qoala Tommy Martin dan CEO Qoala Harshet Lunani Permudah Pembelian Asuransi Secara Digital, Qoala Insurtech Luncurkan Qoala.app. DOK Qoala: 


Reporter: Ferrika Sari | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Walau hadapi pandemi, perusahaan insurtech Qoala kian optimistis menatap tahun ini. Bahkan, perusahaan menargetkan pendapatan premi lebih besar dari tahun lalu.  

Sebelumnya, Qoala Plus, platfom digital milik Qoala Insurtech berhasil mengantongi premi Rp 50 miliar pada tahun 2020. Untuk tahun ini, perusahaan menargetkan premi Qoala Plus capai Rp 200 miliar.  "Sampai pertengahan tahun ini, kami masih on the track untuk meraih target tersebut," kata Senior Public Relation Manager Qoala Prisca Niken, Senin (5/7). 

Hingga saat ini, mayoritas premi Qoala disumbang oleh produk asuransi properti, asuransi kendaraan bermotor dan asuransi kesehatan. Salah satu produk yang mencatatkan peningkatan penjualan adalah asuransi kesehatan Personal Accident + Covid-19. 

Baca Juga: OVO menghadirkan produk asuransi motor

"Asuransi ini memberikan santunan untuk hal tak terduga saat pandemi Covid-19. Pelanggan akan terproteksi dari risiko terjangkit Covid-19, meninggal karena kecelakaan, membutuhkan santunan rawat inap dan mengalami kehilangan pendapatan," jelasnya. 

Di sisi lain, kondisi pandemi ini menjadi tantangan bagi mitra Qoala yang merupakan tenaga pemasar Qoala Plus. Meski demikian, kehadiran Qoala Plus dapat  mempermudah mitra dalam memberikan pengalaman asuransi secara digital di tengah pandemi Covid-19.  

"Aplikasi Qoala Plus mempermudah untuk mengakses produk-produk asuransi. Integrasi teknologi ini menjadi strategi Qoala untuk memperluas akses masyarakat terhadap produk asuransi," terangnya. 

Seperti diketahui, Qoala merupakan perusahaan rintisan di bidang teknologi asuransi atau insurtech dengan misi mengenalkan asuransi melalui pengembangan produk baru yang didukung oleh teknologi dan proses klaim berbasis digital, dan machine learning.

Selanjutnya: Laris-manis, penjualan asuransi lewat insurtech capai Rp 811,71 miliar pada 2020

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.

Tag


TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Practical Inventory Management (SCMPIM) Supply Chain Management Principles (SCMP)

[X]
×