kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.326.000 0,53%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Setelah sempat terbatas, perbankan mulai buka operasional kantor cabang


Senin, 01 Juni 2020 / 16:58 WIB
Setelah sempat terbatas, perbankan mulai buka operasional kantor cabang
ILUSTRASI. Nasabah menggunakan ATM di salah satu pusat perbelanjaan di Tangerang Selatan


Reporter: Laurensius Marshall Sautlan Sitanggang | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Memasuki era kenormalan baru (new normal) perbankan tentunya mulai bersiap untuk mengoptimalkan kembali kantor cabang. Pasalnya, dalam beberapa bulan terakhir, kantor cabang bank memang tidak beroperasi secara maksimal lantaran adanya kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) serta adanya Lebaran.

PT Bank Mandiri Tbk (BMRI) misalnya yang akan melaksanakan skenario new normal sesuai dengan surat Menteri BUMN Nomor S-336/MBU/05/2020 tentang Antisipasi Skenario The New Normal Badan Usaha Milik Negara. Sekretaris Perusahaan Bank Mandiri Rully Setiawan mengatakan per 1 Juni 2020, perbankan pelat merah ini bakal membuka 70% kantor cabang operasional. 

"Sesuai tahapan dalam skenario New Normal, maka jumlah cabang operasional kami sejak 26 Mei telah bertambah menjadi 60% dari total seluruh cabang atau sebanyak 1.539 cabang," kata dia, Jumat (29/5) lalu.

Baca Juga: Bank Mandiri restrukturisasi kredit lebih dari 300.000 debitur terdampak Covid-19

Dia juga memastikan, seluruh protokol kesehatan terus diterapkan secara ketat di seluruh kantor utama dan kantor cabang Bank Mandiri. Misalnya, penggunaan masker, penyediaan hand sanitizer dan thermo gun untuk pengecekan suhu karyawan dan pengunjung, serta penerapan physical distancing saat antrian di cabang

“Saat ini jam layanan kantor cabang Bank Mandiri dimulai dari pukul 09.00-15.00. Untuk keselamatan, kami telah menempatkan sekat berupa akrilik pembatas antara frontliner dan nasabah,” lanjut Rully.

Meski demikian, nasabah tetap disarankan untuk melakukan transaksi keuangan melalui electronic channel Bank Mandiri seperti Mandiri Online yang dapat melayani berbagai transaksi keuangan nasabah, bahkan saat ini sudah dilengkapi dengan fitur biometric login dengan fingerprint scan maupun face recognition untuk menjamin keamanan transaksi. 

Mandiri Online versi terbaru juga dapat menampilkan seluruh informasi simpanan atau pinjaman pengguna secara terperinci.

Pun, Bank Mandiri saat ini juga sudah memiliki layanan pembukaan rekening tanpa harus ke kantor cabang, atau secara daring dengan mengakses laman resmi perusahaan.




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×