kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45972,21   -0,45   -0.05%
  • EMAS926.000 -0,22%
  • RD.SAHAM -0.19%
  • RD.CAMPURAN -0.05%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.12%

Siap dilego ke investor asing, Kementerian BUMN percantik kinerja Jiwasraya


Selasa, 26 November 2019 / 17:27 WIB
Siap dilego ke investor asing, Kementerian BUMN percantik kinerja Jiwasraya
ILUSTRASI. Tampilan gedung kantor pusat Asuransi Jiwasraya di Jakarta, Selasa (15/1). Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) terus berupaya menyelamatkan salah satu perusahaan yang tengah didera masalah. KONTAN/Carolus Agus Waluyo

Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) terus berupaya menyelamatkan salah satu perusahaan yang tengah didera masalah. Kementerian BUMN mengaku terus memantau PT Jiwasraya (Persero) yang tengah mengalami kesulitan likuiditas. Selain itu, Kementerian yang dipimpin oleh Erick Thohir ini berupaya mempercantik kinerja perusahaan agar menarik minat investor.

Staf Khusus Kementerian BUMN Arya Sinulingga bilang bahwa pemerintah dalam hal ini Kementerian BUMN sangat intens menyelesaikan persoalan Jiwasraya. Oleh sebab itu, Kementerian BUMN mewajibkan Jiwasraya untuk memberikan laporan progres kinerja persero tiap minggu.

Baca Juga: NPL KUR Bank Artha Graha tinggi, Jamkrindo komitmen bayar klaim sesuai ketentuan

“Baik kondisi keuangan. Kita kan ingin memasukkan investor sehingga kita melihat ini harus mengundang investor dari luar. Karena untuk membuat Jiwasraya ini semakin membaik di mata investor. Memang begitu kebijakannya, jadi sesuatu yang kita anggap luar biasa maka akan intens,” ujar Arya di gedung Kementerian BUMN pada Selasa (26/11).

Bahkan Ia mengaku telah melihat progres dari kinerja perusahaan itu. Arya mengaku pihak Jiwasraya juga sudah memilah strategi apa saja yang akan dipertahankan dan mengupayakan memperbaiki kinerja yang jelek.

“ni perkembangan bagus. Investornya Jiwasaya Putera tunggu saja, karena kita ingin buat Jiwasraya bagus. Kan kalau kita jual barang maka harus terus diperbaiki, misal kamu jual mobil yang permak dikit, baru dijual bagus,” jelas Arya.

Arya mengaku Kementerian BUMN telah melakukan segala upaya dalam menyelamatkan asuransi jiwa plat merah ini. Ia bilang termasuk lewat pembentukan anak perusahaan Jiwasraya Putera. Targetnya? makanya kita kejar terus supaya cepat,” tutur Arya.

Baca Juga: Bawa UMKM naik kelas, Perum Jamkrindo gelar UMKM Appreciation Awards

Ia menyatakan fokus memperbaiki Jiwasraya tidak hanya dilakukan karena amanat dari Presiden Joko Widodo. Namun Kementerian BUMN melihat setiap perusahaan yang bermasalah harus cepat diproses. Apalagi perusahaan tersebut terbilang besar dan menyangkut kepentingan masyarakat luas.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×