kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45702,42   14,31   2.08%
  • EMAS944.000 2,83%
  • RD.SAHAM -0.69%
  • RD.CAMPURAN -0.34%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

Sinarmas MSIG Life dan Bank Bukopin berkolaborasi hadirkan dua produk bancassurance


Jumat, 25 Januari 2019 / 20:22 WIB
Sinarmas MSIG Life dan Bank Bukopin berkolaborasi hadirkan dua produk bancassurance

Reporter: Galvan Yudistira | Editor: Tendi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Asuransi Jiwa Sinarmas MSIG (Sinarmas MISG Life) bekerjasama dengan PT Bank Bukopin Tbk (BBKP) berkolaborasi meluncurkan dua produk bancaasurance bernama B Smile Insurance dan B Smile Protection.

Rivan A. Purwantono, Direktur Konsumer Bank Bukopin mengatakan peluncuran B Smile insurance dan B Smile Pritection bertujuan untuk memberikan solusi jasa keuangan yang dapat memenuhi kebutuhan nasabah baik individu dan keluarga. “Diharapkan bisa meningkatkan perolehan fee based income bank yang ditargetkan Rp 10 miliar,” kata Rivan dalam keterangan tertulis, Jumat (25/1).


Latar belakang Bank Bukopin dan Sinarmas MSIG meluncurkan dua produk ini karena produk asuransi bancassurance dalam beberapa tahun terakhir mengalami pertumbuhan mencapai 30%, dibandingkan produk tradisional sebesar 10%.

Salah satu produk bancassurance yang cukup popular adalah terkait produk single premium dan regular premium. Dua produk ini diharapkan bisa membuat perusahaan asuransi jiwa bisa mencapai target pertumbuhan premi secara maksimal.

Hamid Hamzah, Presiden Direktur Sinarmas MSIG Life bilang produk unitlink ini merupakan produk potensial untuk bisa dikembangkan. “Karena generasi milennial senang berinvestasi dan sekaligus proteksi,” kata Hamid pada kesempatan yang sama. Dua produk ini menurut Hamid diharpakan bisa menambah kebutuhan nasabah dari produk yang sudah ada.

Melalui produk bancassurance ini nasabah bisa mendapatkan fitur investasi dan uang pertanggunan 100% dan nilai polis apabila tertanggung meninggal dunia. Selain itu, produk ini akan memberikan nilai polis 200% jika tertanggung meninggal dunia akibat kecelakaan.

Jika peserta mencapai 100 tahun, B Smile insurance akan memberikan keringan pembayaran, meniadakan biaya akusisi dan beberapa fleksibilitas investasi antara lain bebas biaya untuk empat kali pengalihan dana dalam setahun polis.

B Smile Protection merupakan produk proteksi jiwa yang membantu perencanaan investasi dengan manfaat tambahah loyalty bonus hingga 85% dari premi pokok tahunan. Selain itu produk ini juga memberikan uang pertanggungan sebesar 100% dan nilai polis untuk pemegang polis yang meninggal dunia.

Hal ini dengan tambahan nilai polis bila tertanggung hidup di usa 100 tahun. Dengan beberapa proteksi tambahan. B Smile Protection memiliki minimum pembayaran premi selama 5 tahun.

Kehadiran kedua produk ini diharapkan dapat menjawab kebutuhan nasabah Bank Bukopini yang tidak saja membutuhkan perlindungan dan pertanggungan jiwa, namun juga fitur investasi optimal untuk menyongsong masa depan yang lebih baik.

Sebagai gambaran kerjasama Sinarmas MISG Life dan Bank Bukopin sudah terjalin sejak Oktober 2017 yang dimulai dengan menjual produk tradisional diseluruh kantor cabang bank Bukipin. Sampai Desember 2018 jumlah premi yang terkumpul mencapai Rp 8,8 miliar.




TERBARU

Close [X]
×