: WIB    —   
indikator  I  

Return unitlink saham diprediksi capai 6%

Return unitlink saham diprediksi capai 6%

JAKARTA. Raut wajah unitlink tahun ini diramal lebih cerah dibanding tahun lalu. Tahun ini, unitlink saham diperkirakan mampu menorehkan kinerja positif.

Praska Putrantyo, Analis PT Infovesta Utama menilai akan ada perbaikan kinerja unitlink, baik jenis saham, campuran maupun pendapatan tetap pada tahun ini.

Menurutnya, hingga semester I-2016, kinerja unitlink saham diperkirakan antara 5%-6%. Kinerja unitlink campuran diprediksi mencapai 4%. Sementara unitlink pendapatan tetap diramal mencapai 3%.

"Proyeksi tersebut sejalan dengan estimasi kinerja benchmark pasar saham maupun surat utang pada semester I-2016, dimana IHSG diproyeksi berada di kisaran 5,3%-6,8%," ujar Praska, Rabu (6/1).

Asumsi lainnya, sambung Praska, yaitu indeks pasar SUN (Infovesta Government Bonds Index) yang diperkirakan berada di kisaran 3%-4%.

Edy Tuhirman, Presiden Direktur PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia menilai, prospek unitlink pada tahun ini akan semakin bersinar.

Hal ini lantaran pertumbuhan ekonomi tahun ini diprediksi 5,3%. Tahun lalu, di tengah pertumbuhan ekonomi yang hanya 4,7%, unitlink tetap dapat mencatat pertumbuhan 12,7% hingga kuartal III-2015.

Dina Farisah


Reporter Dina Farisah
Editor Hendra Gunawan

INVESTASI UNITLINK

Feedback   ↑ x