kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45889,70   15,31   1.75%
  • EMAS1.360.000 0,74%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Allianz Syariah Maksimalkan Potensi Ekonomi dan Keuangan di Balikpapan


Kamis, 21 Desember 2023 / 22:31 WIB
Allianz Syariah Maksimalkan Potensi Ekonomi dan Keuangan di Balikpapan
ILUSTRASI. Allianz Syariah Raodshow di Balikpapan.


Reporter: Arif Ferdianto | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Asuransi Allianz Life Syariah Indonesia (Allianz Syariah) maksimalkan potensi asuransi syariah di luar Jawa, salah satunya di Balikpapan, Kalimantan Timur.

Direktur Utama Allianz Syariah, Achmad K. Permana menyampaikan pertumbuhan jumlah penduduk muslim di Kalimantan Timur dan Balikpapan pada tahun 2022 telah mendominasi sebesar 90%.

Menurutnya, jumlah penduduk di daerah sekitarnya juga diperkirakan akan meningkat seiring dengan banyaknya migrasi penduduk secara bertahap di tengah perkembangan IKN yang masih berjalan.

“Penguatan potensi ekonomi dan keuangan syariah di Balikpapan dan sekitarnya dapat dimaksimalkan lewat produk halal di berbagai sektor khususnya industri asuransi,” ujarnya melalui keterangan resmi, Kamis (21/12).

Baca Juga: Restrukturisasi Jiwasraya Berakhir Bulan Ini, Bagaimana Nasib Pempol yang Menolak?

Achmad menjelaskan, pihaknya mendukung tujuan pemerintah lewat penyediaan layanan perlindungan yang lebih beragam dengan menekankan pada nilai-nilai inklusifitas dan keberlanjutan.

“Lewat gelaran roadshow di Balikpapan Allianz Syariah melanjutkan semangat berbagi kebaikan yang menguatkan dengan peluncuran Program Pencanangan Gerakan Mengasuransikan 10.000 Masyarakat Indonesia,” jelasnya.

Dia bilang, inisiatif ini menjadi bagian dari tujuan dasar Allianz Syariah dalam meningkatkan literasi asuransi masyarakat Balikpapan dan melindungi masa depan lebih banyak kalangan. Katanya, jumlah pihak yang terlindungi oleh layanan Allianz Syariah di Kalimantan Timur sudah tumbuh dengan baik sebanyak 10 ribu jiwa dan di Balikpapan sebanyak 3 ribu jiwa.

“Potensi asuransi syariah di Balikpapan masih luas untuk dikembangkan, terutama jika melihat kanal distribusi keagenan Allianz Syariah Balikpapan berkontribusi sebesar 73% terhadap total agency sales perfomance perusahaan per November 2023,” terangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Pre-IPO : Explained Supply Chain Management on Efficient Transportation Modeling (SCMETM)

[X]
×