kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45790,50   -3,71   -0.47%
  • EMAS1.007.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.22%
  • RD.CAMPURAN 0.09%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.23%

Danamon lepas kendali di Asuransi Adira ke Zurich Insurance


Kamis, 28 November 2019 / 20:43 WIB
Danamon lepas kendali di Asuransi Adira ke Zurich Insurance
ILUSTRASI. Direktur Utama Bank Danamon, Yasushi Itagaki (kedua dari kanan) dan Makoto Kobayashi, Head of Financial Solutions Group of MUFG (ketiga dari kiri) bersama perwakilan manajemen dari kedua perusahaan saling berbincang pada saat acara Business Matching Fair

Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Danamon Indonesia Tbk resmi melepas 70% kepemilikan saham pada PT Asuransi Adira Dinamika Tbk kepada Zurich Insurance Company Ltd. Asuransi Adira merupakan perusahaan yang bergerak di bidang asuransi umum.

Pengumuman ini merupakan lanjutan dari penandatanganan perjanjian penjualan dan penyertaan saham bersyarat (CSSA) pada 27 September 2018 antara Bank Danamon dengan Zurich untuk penjualan kepemilikan saham di Asuransi Adira.

Baca Juga: CNAF targetkan pembiayaan dan laba tumbuh 30% pada tahun depan

Berdasarkan klausul transaksi, Zurich kini mengantongi 80% saham Asuransi Adira. Hal itu dengan rincian 70% sebelumnya saham milik Danamon dan 10% saham minoritas.

Melalui investasi Zurich, Asuransi Adira akan mendapatkan akses terhadap keahlian international serta kapabilitas underwriting, digital dan manajemen risiko terbaik. Pengalaman global dan keahlian produk Zurich akan memberikan nilai tambah kepada para pemegang polis Asuransi Adira.

Bank Danamon akan melanjutkan kerja sama dengan Asuransi Adira, karena masih tetap menjadi pemegang saham minoritas dan sebelumnya telah menjalin perjanjian asuransi umum dengan Asuransi Adira untuk mendistribusikan produk-produk Asuransi Adira melalui jaringan distribusi Danamon Group.

Baca Juga: Zurich Insurance rampungkan akuisisi 80% saham Adira Insurance dari bank Danamon

Kemitraan strategis dengan Zurich akan menghadirkan para nasabah Danamon Group akses terhadap beragam produk yang terbaik dari insititusi global.

Direktur Utama Bank Danamon Yasushi Itagaki menyakini investasi dari Zurich, yang merupakan salah satu penyedia asuransi umum terkemuka di dunia, akan lebih memperkuat Asuransi Adira dan menambahkan nilai tambah kepada para pemegang polis serta para pemangku kepentingan lainnya.

"Kami yakin, kerjasama antara Bank Danamon, Asuransi Adira, dan Zurich, akan memungkinkan kami untuk meningkatkan penetrasi pasar di segmen pertumbuhan kunci kami yakni Consumer, UKM, Komersial, dan Adira Finance, serta dapat menghasilkan peluang pendapatan fee income yang lebih besar," kata Itagaki dalam keterangan resminya, Kamis (28/11).

Baca Juga: Bunga Bank Mayora paling tinggi, ini dia bunga deposito terbaru bank

Bank Danamon akan memperkuat struktur permodalan akibat dari transaksi ini.

Hasil dari penjualan kepemilikan saham Asuransi Adira ini akan dialokasikan untuk memperkuat perusahaan termasuk pengembangan infrastruktur, meningkatkan kualitas layanan nasabah, dan potensi penambahan pendapatan kepada pemegang saham Danamon dalam bentuk dividen.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×