Reporter: Ferry Saputra | Editor: Putri Werdiningsih
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Asuransi Ciputra Indonesia (Ciputra Life) menerapkan sejumlah upaya untuk mendorong kinerja pendapatan premi hingga akhir 2025.
Direktur Ciputra Life Listianawati Sugiyanto mengatakan salah satu upayanya, yaitu terus meningkatkan kerja sama dengan mitra bank dan nonbank. Saat ini, Ciputra Life telah bekerja sama dengan lebih dari 20 bank dan perusahaan multifinance di Indonesia.
"Selain itu, bisnis Ciputra Life berfokus pada dua area utama pada tahun ini, yakni produk dan pelayanan," katanya kepada Kontan, Minggu (5/10/2025).
Baca Juga: Ciputra Life: Risk Sharing Bisa Tekan Lonjakan Premi Asuransi Kesehatan
Dari sisi produk, Listianawati menyampaikan Ciputra Life akan terus melakukan inovasi produk untuk memenuhi kebutuhan calon pelanggan. Dari sisi pelayanan, Ciputra Life berfokus untuk meningkatkan layanan agar lebih fleksibel, efisien, dan terjangkau, tanpa mengurangi kualitas layanan kepada nasabah.
"Upayanya melalui proses digitalisasi, seperti aplikasi mobile, e-card, e-claim, dan lainnya," ungkapnya.
Lebih lanjut, Listianawati berharap situasi ekonomi Indonesia pada semester II-2025 akan membaik. Dengan demikian, dapat berdampak positif terhadap prospek kinerja perusahaan.
Baca Juga: Investasi SBN Ciputra Life Dominasi Portofolio, Begini Rinciannya
Berdasarkan laporan keuangan yang dipublikasikan di situs resmi perusahaan, Ciputra Life mencatatkan pendapatan premi sebesar Rp 328,81 miliar per Agustus 2025.
Listianawati menerangkan pendapatan premi Ciputra Life hampir 80% kontribusinya berasal dari produk asuransi jiwa tradisional, yaitu asuransi jiwa kredit baik untuk melindungi nasabah yang mengambil Kredit Pemilikan Rumah (KPR) maupun kredit kendaraan bermotor.
Selanjutnya: Presiden Prabowo Aakn Melantik Wamen Hingga Dubes Baru Hari Ini, Rabu (8/10/2025)
Menarik Dibaca: Cara Tepat Membasmi Kutu pada Kucing, Cek Selengkapnya di sini!
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News