Reporter: Selvi Mayasari | Editor: Tri Sulistiowati
KONTAN.CO.ID-JAKARTA. PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) terus menunjukkan komitmennya dalam melayani nasabah prioritas. Sejalan dengan hal tersebut, layanan nasabah prioritas BRI terus menunjukkan pertumbuhan yang positif.
Hingga penghujung tahun 2024, realisasi dana kelolaan untuk nasabah prioritas BRI telah mencapai Rp 239 triliun. Angka ini mencerminkan pertumbuhan yang signifikan sebesar 23% secara tahunan atau year on year (yoy) dalam portofolio nasabah prioritas BRI.
Hingga saat ini, jumlah nasabah prioritas Bank BRI juga telah mencapai lebih dari 161 ribu dan telah tumbuh sebesar 22% yoy.
Handayani, Direktur Bisnis Konsumer BRI menjelaskan, pertumbuhan ini menunjukkan kepercayaan dan kepuasan nasabah terhadap layanan prioritas BRI.
Baca Juga: Jumlah Nasabah Tajir di Sejumlah Perbankan Terus Melonjak
"Kami terus berkomitmen untuk memberikan pengalaman yang lebih baik dan solusi keuangan yang tepat guna untuk memenuhi kebutuhan nasabah. Melalui berbagai inisiatif dan peningkatan layanan, kami berupaya untuk memastikan bahwa setiap nasabah mendapatkan perhatian dan layanan yang personal serta memenuhi harapan mereka," ungkapnya kepada kontan.co.id, Kamis (5/8).
Pihaknya percaya bahwa dengan dedikasi dan inovasi yang terus menerus, akan mampu menjaga dan meningkatkan pertumbuhan jumlah nasabah prioritas BRI di masa depan.
Untuk tahun 2024, BRI menargetkan untuk tumbuh 36% yoy di sisi jumlah nasabah dan tumbuh 32% yoy untuk Asset Under Management nasabah.
"Hal ini kami lakukan melalui pemasaran baik melalui kanal digital dan kanal konvensional yang tersebar seluruh Indonesia," katanya.
Dalam menjaring semakin banyak nasabah prioritas, BRI menerapkan Personalized Service, yakni dengan memberikan layanan yang lebih personal dan eksklusif kepada nasabah prioritas, termasuk adanya Relationship Manager (RM) yang secara khusus menangani kebutuhan mereka dengan mengedepankan kebutuhan nasabah dan pengelolaan portfolio nasabah.
Selain itu, menerapkan akses ke layanan keuangan terpadu. Handayani menerangkan, sebagai one stop financial services, nasabah prioritas BRI mendapatkan akses lebih mudah ke layanan BRI Group, mulai dari produk asuransi sampai dengan pembiayaan, yang dapat memberikan solusi keuangan yang menyeluruh.
"BRI juga menawarkan produk perbankan yang dirancang khusus untuk nasabah prioritas. Produk dan Layanan yang diberikan dapat memenuhi setiap life cycle nasabah," imbuhnya.
Asal tahu saja, untuk menjadi nasabah prioritas BRI, nasabah perlu memiliki saldo tabungan minimal senilai Rp 500 juta.
Nasabah BRI Prioritas bisa mendapatkan BRI Prioritas Debit Card yang menyediakan semua layanan perbankan, seperti perencanaan keuangan dan investasi hingga perencanaan dana pensiun. Pemegang kartu ini juga bisa mendapatkan fasilitas batas transaksi yang lebih tinggi, layanan one stop banking, keistimewaan eksklusif dari Premium Debit Mastercard, dan advisory service.
Baca Juga: Jaring Nasabah Tajir, BCA Gelar Wealth Summit 2024
Selanjutnya: Paspor Baru Makin Canggih, Ini Cara Buat & Bayar Paspor 2024 Online Di ATM BCA
Menarik Dibaca: Bos AirAsia Ungkap Penyebab Harga Tiket Pesawat di Indonesia Mahal
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News