kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bank BJB Raih Award KPK Atas Implementasi PEDAL Sebagai Media Pemberantasan Korupsi


Minggu, 27 November 2022 / 21:54 WIB
Bank BJB Raih Award KPK Atas Implementasi PEDAL Sebagai Media Pemberantasan Korupsi
Bank BJB meraih penghargaan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK)?di Gedung Pusat Edukasi Anti Korupsi KPK, Jalan HR Rasuna Said Kav C1, Setiabudi, Jakarta Selatan, Rabu (23/11/2022).


Reporter: Noverius Laoli | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Bank BJB meraih penghargaan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) atas implementasi Aplikasi Pertukaran Data Elektronik (PEDAL) sebagai media pemberantasan korupsi. Penghargaan ini diberikan atas terjalinnya kerja sama yang baik antara Bank BJB dan KPK. 

Penghargaan diberikan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melalui Direktorat Pendaftaran dan Pemeriksaan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (PP LHKPN) pada acara Apresiasi Mitra KPK di Gedung Pusat Edukasi Anti Korupsi KPK, Jalan HR Rasuna Said Kav C1, Setiabudi, Jakarta Selatan, Rabu (23/11/2022). 

Hadir menerima penghargaan tersebut, Direktur Kepatuhan bank bjb Cecep Trisna didampingi Pemimpin Divisi Kepatuhan & APU PPT bank bjb Detya Suryadani. Penghargaan diberikan langsung oleh Wakil Ketua KPK Alexander Marwata. Turut hadir beberapa mitra KPK lainnya dari Asbanda, perusahaan asuransi, dan lainnya. 

Penghargaan KPK kepada bank bjb sebagai Mitra KPK diberikan dalam rangka rangkaian kegiatan Peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia (Hakordia). Di mana, banyak rangkaian kegiatan digelar KPK dalam rangka memberikan edukasi kepada masyarakat terkait pencegahan korupsi. 

Baca Juga: Performa Bisnis Bank BJB Kian Solid, Nancy Adistyasari Raih The Next Top Leader 2022

Kepala Divisi Corporate Secretary bank bjb Widi Hartoto mengatakan, Bank BJB selalu berkomitmen mendukung upaya pemerintah, dalam hal ini KPK dalam mencegah perilaku koruptif. Dukungan tersebut juga dilakukan melalui implementasi aplikasi PEDAL yang digagas KPK. 

"Apresiasi ini menjadi semangat baru dalam meningkatkan hubungan kerja sama yang lebih baik lagi antara Bank BJB dan KPK khususnya dalam hal pertukaran data secara digital," kata Widi, Minggu (27/11/2022) dalam keterangan tertulisnya.

Kerja sama antara bank bjb dengan KPK telah dilakukan sejak lama. Di mana, insan Bank BJB secara aktif memberikan Laporan Harta Kekayaan Pejabat Negara (LHKPN) secara aktif. 

Bank BJB juga melaksanakan program pengendalian gratifikasi bekerja sama dengan KPK, di antaranya meliputi diseminasi informasi, mengikutsertakan pegawai Bank BJB dalam kegiatan pembelajaran e-learning program pengendalian gratifikasi melalui website KPK, hingga melakukan identifikasi terhadap area titik rawan gratifikasi.

Baca Juga: Direktur Utama Bank BJB Yuddy Renaldi Raih CEO of The Year dari Infobank

Bank BJB, secara konsisten melakukan perbaikan dan mitigasi risiko terhadap area titik rawan gratifikasi dengan melibatkan stakeholder bank bjb. Hal ini sejalan dengan komitmen perseroan dalam mengimplementasikan Tata Kelola Perusahaan yang Baik (GCG) dengan menciptakan lingkungan pengendalian yang transparan dan akuntabel.

Pada tahun 2021 lalu, Bank BJB meraih sertifikat ISO 37001:2016 Sistem Manajemen Anti Penyuapan (SMAP) dan ISO 37301:2021 Sistem Manajemen Kepatuhan (SMK) oleh Lembaga Sertifikasi PT Chesna. Sertifikat tersebut menyatakan bahwa bank bjb dinyatakan telah menerapkan standar ISO 37001:2016 SMAP dan ISO 37301:2021 SMK. Sertifikasi tersebut berlaku sejak 22 November 2021 sampai 22 November 2024.

Sertifikasi berlaku pada ruang lingkup area dan aktivitas pengajuan dan pencairan kredit korporasi, komersial, serta area yang lebih luas lagi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×