kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.533.000   0   0,00%
  • USD/IDR 16.199   95,00   0,58%
  • IDX 6.984   6,63   0,09%
  • KOMPAS100 1.040   -1,32   -0,13%
  • LQ45 817   -1,41   -0,17%
  • ISSI 212   -0,19   -0,09%
  • IDX30 416   -1,10   -0,26%
  • IDXHIDIV20 502   -1,67   -0,33%
  • IDX80 119   -0,13   -0,11%
  • IDXV30 124   -0,51   -0,41%
  • IDXQ30 139   -0,27   -0,19%

Hanhwa Life Incar Pendapatan Premi Rp225 Miliar di 2024


Minggu, 28 Juli 2024 / 15:35 WIB
Hanhwa Life Incar Pendapatan Premi Rp225 Miliar di 2024
ILUSTRASI. PT Hanwha Life Insurance Indonesia (Hanwha Life) membidik pendapatan premi sebesar Rp225 miliar di akhir tahun 2024.


Reporter: Nova Betriani Sinambela | Editor: Tri Sulistiowati

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. Perusahaan asuransi, PT Hanwha Life Insurance Indonesia (Hanwha Life) membidik pendapatan premi sebesar Rp225 miliar di akhir tahun 2024.

CEO Hanwha Life Indonesia Steven Namkoong menegaskan pihaknya yakin bisa mencapai target tersebut melalui penguatan bisnis dan merealisasikan sejumlah strategi. 

“Memasuki dekade baru Hanwha Life di Indonesia, kami akan berkembang semakin besar. Untuk tahun 2024, Hanwha Life mengincar pendapatan premi bruto bisa tumbuh di atas 50% atau mencapai lebih dari Rp255 miliar.” kata Steven Namkoong dalam keterangan resmi, dikutip Minggu (28/7).

Baca Juga: Akuisisi Commonwealth oleh OCBC NISP Tuntas, Perbankan Sedang Berproses

Adapun salah satu strateginya adalah meluncurkan produk baru di kuartal III-2024. Produk ini adalah asuransi universal dengan konsep fitur dari Korea yang diharapkan sesuai dengan kebutuhan masyarakat. 

Sejalan dengan itu, perusahaan asuransi asal Korea Selatan ini trus mengembangkan inovasi dan bertransformasi secara digital untuk menciptakan pengalaman berasuransi yang mudah dan menyenangkan. Misalnya, menghadirkan aplikasi Orangetopia dengan teknologi metaverse.

Tidak kalah penting, Hanwha Life berencana meningkatkan eksistensinya di Indonesia dengan memperluas portfolio bisnis ke industri perbankan. Awal Mei 2024, Hanwha Life Korea menandatangani kesepakatan bersama Lippo Group terkait penanaman modal di Nobu Bank.

“Sepuluh tahun terakhir, kami melayani lebih dari 130 ribu nasabah melalui 26 kantor pemasaran di pulau Jawa, Bali, Sumatera, Kalimantan dan Sulawesi. Tahun 2024, Hanwha Life mengusung spirit Orange Wave yang membawa energi positif dalam perjalanan keuangan masyarakat Indonesia, sekaligus berfokus pada tiga langkah besar,” jelas Steven. 

Untuk diketahui, sepanjang semester I 2024, Hanwha Life telah mencatat kenaikan pendapatan premi bruto sebesar 83,93% dari Rp68,70 miliar menjadi Rp126,35 miliar (yoy), serta membayarkan klaim dan manfaat sebesar Rp72,96 miliar. Hanwha Life juga membukukan total aset Rp2,14 triliun dan rasio solvabilitas (RBC) 1.061,48%, jauh di atas batas minimum RBC 120% yang disyaratkan OJK. 

Baca Juga: Grup MNC Jadi Pemegang 10% Saham NOBU, Lippo Juga Menguasai 10% Saham BABP

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
HOW TO CHOOSE THE RIGHT INVESTMENT BANKER : A Sell-Side Perspective Bedah Tuntas SP2DK dan Pemeriksaan Pajak (Bedah Kasus, Solusi dan Diskusi)

[X]
×