kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.405.000   -9.000   -0,64%
  • USD/IDR 15.370
  • IDX 7.722   40,80   0,53%
  • KOMPAS100 1.176   5,28   0,45%
  • LQ45 950   6,41   0,68%
  • ISSI 225   0,01   0,00%
  • IDX30 481   2,75   0,57%
  • IDXHIDIV20 584   2,72   0,47%
  • IDX80 133   0,62   0,47%
  • IDXV30 138   -1,18   -0,84%
  • IDXQ30 161   0,48   0,30%

OCBC NISP Meluncurkan Produk Tabungan Emas Digital


Rabu, 23 Agustus 2023 / 22:27 WIB
OCBC NISP Meluncurkan Produk Tabungan Emas Digital
ILUSTRASI. Peluncuran tabungan emas digital Bank OCBC NISP.


Reporter: Nurtiandriyani Simamora | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Bank OCBC NISP secara resmi meluncurkan produk Tabungan Emas berbasis syariah yang dapat diakses secara digital melalui aplikasi ONe Mobile. Bekerja sama dengan PT Pegadaian, Bank OCBC NISP menjadi bank dengan tabungan emas digital pertama di Indonesia. 

Nasabah Bank OCBC NISP perlu melakukan registrasi terlebih dahulu jika ingin melakukan pembelian emas dengan memilih menu “Investasi” di aplikasi ONe Mobile, kemudian klik “Tabungan Emas”.

Nasabah dapat melakukan pembelian emas dengan menggunakan saldo tabungan atau rekening giro. Nasabah juga dapat melakukan transaksi jual beli emas secara mudah tidak terbatas waktu dan tempat. 

Kepala Unit Usaha Syariah Bank OCBC NISP Mahendra Koesumawardhana menyampaikan pihaknya terus berkomitmen untuk mendorong masyarakat menabung dan berinvestasi tabungan emas, yang merupakan salah satu instrumen investasi halal berakad syariah yang dapat menjadi pilihan bagi masyarakat untuk mendiversifikasi investasinya.

Baca Juga: Prospek Cerah, Perbankan Syariah Terus Genjot Pertumbuhan Produk Tabungan/Cicil Emas

"Bersama dengan Pegadaian, Bank OCBC NISP semakin optimis dalam menghadirkan Tabungan Emas sebagai produk dan layanan investasi berbasis syariah yang mudah, aman, dan terjangkau,” kata Mahendra saat ditemui di Jakarta, Rabu (23/8).

Lebih lanjut Bank OCBC NISP melihat Indonesia memiliki potensi yang besar dalam memilih segmen instrumen investasi.  Amir Widjaya, EVP Marketing and Lifestyle Business Division Head Bank OCBC NISP mengatakan salah satu cara yang dilakukan Bank adalah dengan menyediakan berbagai produk dan layanan investasi, termasuk Tabungan Emas.

Lebih lanjut untuk menjajaki pasar yang lebih luas, OCBC NISP menawarkan berbagai keuntungan bagi yang ingin berinvestasi melalui Tabungan Emas, yakni dengan memberikan kemudahan, karena dapat melakukan investasi emas digital secara langsung melalui Aplikasi ONe Mobile tanpa perlu mengunduh aplikasi lain atau datang ke outlet.

Keunggulan lainnya adalah dari segi efisiensi waktu, dimana nasabah dapat dengan cepat melakukan transaksi yang bisa dilihat dari Saldo Emas. Saldo tabungan emas 100% stok fisiknya tersimpan dengan aman di Pegadaian. Nasabah juga dapat mencetak emas fisik dengan cara datang ke outlet Pegadaian Syariah yang dipilih oleh nasabah.

Baca Juga: Dukung UMKM, Bank Jago Gelar Program Literasi Bagi Pelaku Usaha Sektor Perikanan

"Keunggulan lainnya adalah harga terjangkau di mana nasabah dapat melakukan jual beli emas mulai dari Rp 10.000. Potensinya lebih cuan sebab nilai emas cenderung meningkat dan stabil sehingga cocok untuk investasi jangka menengah dan panjang," kata Amir.

Senior Executive Vice President Transformation Office PT Pegadaian, Sahat P. Pangaribuan. juga menimpali dimana emas termasuk dalam 10 instrumen investasi yang terbesar dari sisi komoditasnya dan merupakan instrumen investasi yang telah membuktikan ketahanannya terhadap krisis tahun 2008, krisis tahun 2018, bahkan pada tahun 2020 saat pandemi terjadi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mudah Menagih Hutang Penyusunan Perjanjian & Pengikatan Jaminan Kredit serta Implikasi Positifnya terhadap Penanganan Kredit / Piutang Macet

[X]
×